Selasa 07 Jun 2022 05:15 WIB

Pidato di Gedung MPR, Ini yang Disampaikan Cinta Laura

Pidato di Gedung MPR, Ini yang Disampaikan Cinta Laura

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Cinta Laura
Cinta Laura

VIVA – Cinta Laura mendapatkan undangan resmi dari DPR dan MPR RI pada Hari Pancasila, 1 Juni 2022. Ia diberi kesempatan untuk berpidato di Gedung DPR MPR RI.

Atas kesempatan yang diterimanya itu, Cinta Laura merasa bangga karena momen tersebut merupakan sebuah kehormatan besar.

"Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR Kemarin," tulis Cinta Laura di Instagram.

Dalam unggahan di akun @claurakiehl, bintang serial Daniel & Nicolette ini membagikan potret ketika sedang berpidato di hadapan para legislator. Cinta tampak cantik mengenakan inner batik dan celana biru tua yang dipadukan dengan blazer berwarna putih.

Sebagai perempuan yang diberikan amanah untuk mewakili generasi muda Indonesia, Cinta Laura berdiskusi dengan para Doctor Filsafat tentang esensi dari ideologi Pancasila.

Menurut Cinta Laura, hal terpenting yang dibutuhkan untuk kemajuan bangsa Indonesia adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari masing-masing individu, kelompok, dan semua penduduk Indonesia.

"Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," kata Cinta Laura.

Cinta Laura juga menyampaikan ajakan untuk seluruh masyarakat Indonesia supaya mau berjuang dan bersatu dalam setiap perbedaan yang ada.

"Ada 1.340 suku di negara ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang untuk menjadikan Indonesia pelopor dalam merangkul dan mempersatukan setiap perbedaan yang ada," ajak Cinta Laura.

Artis 28 tahun itu juga ingin Indonesia menjadi contoh bagi negara lain dengan menunjukkan persatuan bangsa yang peduli akan kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya.

 

"Menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar perduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya," lanjutnya.

Di akhir keterangan unggahan itu, Cinta Laura berharap bangsa Indonesia bisa bersatu untuk menjadikan Pancasila menjadi sebuah ideologi yang dapat mempengaruhi evolusi dunia.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement