Ahad 05 Jun 2022 05:15 WIB

Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril, Raffi Ahmad Hingga Ariel Noah Berduka

Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril, Raffi Ahmad Hingga Ariel NOAH Berduka

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ridwan Kamil dan keluarga nyatakan Emmeril Khan Mumtadz wafat.
Ridwan Kamil dan keluarga nyatakan Emmeril Khan Mumtadz wafat.

VIVA – Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang tenggelam di sungai Aare Bern Swiss hingga saat ini belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya, keluarga memutuskan Eril dinyatakan telah wafat.

Ayah Eril, Ridwan Kamil mengunggah video tanda nama Emmeril Khan Mumtadz yang diikat di sebuah pohon dan dihiasi dengan bunga. Gubernur Jawa Barat itu lalu menuliskan kabar duka berpulangnya Eril.

“Innalilahi wainna illaihi rajiun, Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan,” tulis Ridwan Kamil dikutip VIVA, Sabtu, 4 Juni 2022.

Dalam unggahannya itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa meski sudah dinyatakan wafat, namun pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tulis Ridwan Kamil.

Pernyataan bahwa Eril sudah wafat menoreh duka pada masyarakat yang mengikuti kabar putra sulung Ridwan Kamil itu sejak dinyatakan hilang. Warganet pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar unggahan gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu dengan ucapan belasungkawa.

 

Ucapan duka cita juga datang dari kalangan selebriti. Mereka ikut mendoakan keluarga Ridwan Kamil diberi kekuatan menghadapi musibah ini.

"Selamat jalan eril … . Doa terbaik untuk kang emil dan keluarga kiranya diberikan kekuatan dan ketabahan," tulis Nafa Urbach.

"ya Alloh kaaang... ???????????? masih inget pas VC sahur bersama.. ???????????????? allohummagfirlahu warhamhu wa'afihii wa'fuanhu....," tulis Irfan Hakim.

"Ikut berduka mendalam Kang Emil... @ridwankamil," tulis Najwa Shihab.

"Turut Berduka cita ....," tulis Raffi Ahmad.

“innalilahi wainailaihi rojiun saya dan suami @iko.uwais turut berduka cita yg sedalam dalam nya pak @ridwankamil ibu @ataliapr dan keluarga besar..insyaallah Eril Husnul Khotimah dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan Aamiinn ya RAB,” tulis Audy Item.

 

“Turut berduka cita pak @ridwankamil dan ibu @ataliapr ????semoga bapak dan ibu juga keluarga diberikan ketabahan serta ke iklasan,” tulis Asri Welas.

“semoga diberi kesabaran dan kekuatan kang, selalu mendoakan dari jauh,” tulis Ariel NOAH.

“turut berduka cita yaaa kang EMIL , semoga Allah memberikan tempat yang terbaik utk Eril amiiin,” tulis Indra Bekti.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement