Ahad 05 Jun 2022 01:40 WIB

'The Outlaws 2' Melejit Jadi Box Office Korea, Raih Delapan Juta Penonton

'The Outlaws 2' catat sejarah yang mampu meraih penonton terbanyak sejak rilis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Trailer The Outlaws 2 yang dibintangi Ma Dong-seok
Foto: Tangkapan layar youtube ZapZee Official
Trailer The Outlaws 2 yang dibintangi Ma Dong-seok

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film The Outlaws 2 (juga dikenal sebagai The Roundup) terus naik ke level baru di box office Korea. Menurut Dewan Film Korea, The Outlaws 2 telah secara resmi melampaui delapan juta penonton bioskop pada pada 4 Juni pukul 09.00 waktu Korea.

Dilansir Soompi pada Sabtu (4/6/2022), angka itu menjadikan The Outlaws 2 sebagai film pertama yang mencapai tonggak sejarah sejak film hit 2019 Ashfall, yang dirilis sebelum pandemi Covid-19. The Outlaws 2 membutuhkan waktu kurang dari 18 hari untuk mencapai angka delapan juta, yang menempatkannya setara dengan film legendaris 2015 Veteran. Film Veteran mengumpulkan total lebih dari 13,4 juta penonton bioskop selama penayangannya yang mengesankan saat itu.

Baca Juga

Sekuel film aksi populer 2017 yang dibintangi Ma Dong-seok, The Outlaws 2 mengikuti petualangan seru detektif legendaris Ma Seok-do dan regu kejahatan kekerasan polisi saat mereka mengejar penjahat baru yang kuat (diperankan oleh Son Suk-ku). The Outlaws 2 telah melampaui total akhir 6.880.546 penonton bioskop yang direkam oleh film The Outlaws asli.

“Saya pikir ini adalah waktu di mana yang paling dibutuhkan semua orang adalah produksi yang dapat menghilangkan stres mereka. Semua orang pasti sangat frustrasi selama ini, jadi saya berharap The Outlaws 2 bisa menjadi film yang bisa menghilangkan stres,” kata Ma Dong-seok, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan dengan membagikan pemikirannya tentang kembali ke perannya sebagai detektif Ma Seok-do. Meskipun senang kembali memerankan karakter itu, tetapi Ma gugup. “Bohong jika saya mengatakan saya tidak merasakan tekanan apa pun, semua aktor dan staf bekerja keras untuk memastikan kami tidak hanya meniru film sebelumnya. Saya sangat bersemangat untuk menunjukkannya kepada penonton,” ujar dia.

Selain mengambil peran utama, Ma Dong-seok juga berpartisipasi dalam perencanaan dan produksi dari proyek tersebut. Dia berkomentar tentang betapa pentingnya pembangunan dunia dalam sekuelnya, setelah film aslinya lebih fokus pada pendefinisian karakter.

Ma memiliki banyak adegan aksi di film ini. Dia menekankan pentingnya keselamatan dirinya dan sesama aktor saat syuting. “Untuk menunjukkan keterampilan yang lebih baik dibandingkan dengan film aslinya, saya bekerja untuk memoles beberapa keterampilan khusus seperti judo dan bela diri selain tinju,” kata Ma.

Di Hollywood, dia mengatakan bahwa ada aktor seperti Dwayne Johnson yang berspesialisasi dalam genre aksi. Dia juga ingin menampilkan yang terbaik untuk proyek yang diambilnya. 

“Saya bekerja keras untuk mengambil apa yang saya lakukan dengan baik dan meningkatkan lebih banyak lagi,” ujar Ma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement