Ahad 22 May 2022 13:04 WIB

Kasus Amber Heard Vs Johnny Depp Dinilai Rugikan Penderita Borderline Personality Disorder

Amber Heard disebut idap borderline personality disorder.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya,  aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 16 Mei 2022. Pernyataan saksi ahli yang mengaitkan diagnosis Heard mengenai borderline personality disorder dengan dugaan perilaku kasar dinilai dapat semakin memperburuk stigma terhadap penderitanya.
Foto:

Bagi para penderita BPD yang merasa terbebani dengan siaran persidangan kasus defamasi Heard-Depp, ada beberapa tip yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah tip tersebut:

1. Ingatkan diri sendiri bahwa persidangan ini bukan tentang Anda. Persidangan ini hanya menyangkut soal Heard dan Depp, bukan soal hubungan pribadi semua penderita BPD.

2. Jauhi media sosial atau kurasi feed agar konten mengenai persidangan kasus defamasi Heard-Depp tidak selalu muncul di beranda media sosial. Hal ini bisa sangat membantu, mengingat kasus Heard-Depp selalu dibicarakan di media sosial dan menjadi trending.

3. Ingat bahwa orang dengan BPD bukanlah manusia "rusak" atau gila. Banyak penderita BPD yang bisa hidup bermasyarakat dengan baik dan dikenal sebagai sosok yang cerdas, sangat sensitif, kompeten, dan memiliki potensi luar biasa. Beberapa masalah yang mungkin dipicu oleh BPD juga bisa diperbaiki melalui terapi yang tepat.

4. Bila perlu, coba bicara dengan tenaga kesehatan mental profesional. Penderita BPD peru mendapatkan akses terhadap terapi yang baik agar bisa meregulasi emosi intens mereka dengan lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement