Selasa 10 May 2022 06:38 WIB

TXT Kolaborasi dengan Spotify Rilis Konten Enhanced

TXT baru saja meluncurkan EP berjudul Minisode 2: Thursday’s Child.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau TXT, akhirnya kembali meramaikan kancah musik K-Pop dengan meluncurkan EP (album mini) terbarunya bertajuk Minisode 2: Thursday’s Child.
Foto: HYBE/Spotify
Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau TXT, akhirnya kembali meramaikan kancah musik K-Pop dengan meluncurkan EP (album mini) terbarunya bertajuk Minisode 2: Thursday’s Child.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau TXT, akhirnya kembali meramaikan kancah musik K-Pop dengan meluncurkan EP (album mini) terbarunya berjudul Minisode 2: Thursday’s Child. Ingin lebih dekat dengan para penggemarnya, TXT berkolaborasi dengan Spotify lewat konten Enhanced Spotify.

“Kami sangat senang dapat mempersembahkan konten baru yang imersif ini kepada MOA dan semua pendengar di Spotify, selain EP baru kami,” kata leader TXT, Soobin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Enhanced menyuguhkan berbagai konten Spotify yang eksklusif untuk memberikan pengalaman lebih, saat mendengarkan album berisi lima track yang telah lama dinantikan dari TXT. Album ini menyampaikan kisah tentang laki-laki yang jatuh cinta di seri album sebelumnya The Chaos Chapter, yang kemudian merasakan putus cinta dengan cinta pertamanya dan mengalami rangkaian emosi yang kompleks. 

Enhanced Spotify merupakan pengalaman unik di Spotify, memungkinkan artis terhubung dengan penggemar dan pendengar di seluruh dunia dengan lebih dekat, melalui konten artis yang belum pernah dilihat sebelumnya. Melalui Enhanced, artis juga bisa menyampaikan informasi baru tentang karyanya dan mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara berbeda. Sementara penggemar dapat mempelajari lebih lanjut tentang artis dan beberapa lagu melalui konten eksklusif.

“Karena kami melakukan usaha yang luar biasa untuk membuat album baru kami dan berkolaborasi dengan Spotify, kami harap kalian menikmati pengalaman spesial di balik layar, dan merasakan hubungan yang lebih dalam konten eksklusif kami yang dikurasi secara pribadi dan hanya tersedia di Spotify,” ujar Soobin lagi.

Enhanced TXT ini akan memberikan konten eksklusif, termasuk klip, video vertikal, audio liner (konten audio yang diucapkan), Canvas (loop video delapan detik yang dibuat khusus pada setiap lagu), dan Storyline (komentar tertulis pribadi di setiap lagu).

Enhanced TXT ini juga menampilkan video anggota grup secara individu, yang masing-masing berbicara tentang kenangan menyenangkan dari proses pembuatan album. Lagu yang dihadirkan juga memadukan musik hardcore rock, hiphop dengan suara rock, R&B, dan lagu-lagu yang merdu.

Di Spotify, lebih dari 7,3 juta pendengar mendengarkan lagu-lagu TXT dengan “0X1=LOVESONG (I Know I Love You)” feat Seori, “CROWN”, “Blue Hour”, “Anti-Romantic”, “9 and Three Quarters (Run Away)”, sebagai lima lagu yang paling banyak didengarkan secara global.

Dalam 28 hari terakhir, beberapa negara seperti Amerika Serikat, Indonesia, India, Filipina, dan Meksiko, merupakan negara dengan pendengar TXT terbanyak. “Kami senang dapat merilis Enhanced milik TXT, menjadikannya Enhanced kelima dengan grup K-pop untuk penggemar K-pop di seluruh dunia,” ujar juru bicara Spotify.

Lima track dalam EP tersebut adalah “Opening Sequence”, “Good Boy Gone Bad”, “Trust Fund Baby”, “Lonely Boy”, dan “Thursday’s Child Has Far To Go”. Untuk video musik “Good Boy Gone Bad” sudah dirilis kemarin dan bisa disaksikan di akun Youtube HYBE Labels.

Sebelumnya, artis-artis seperti Daft Punk, Lady Gaga, Megan Thee Stallion, Billie Eilish, St Vincent, dan Taylor Swift telah berkolaborasi dengan Spotify untuk konten Enhanced.

TXT merupakan grup artis Korea kelima setelah BTS, Blackpink, Twice, dan NCT127, yang merilis Enhanced Spotify. Spotify juga akan mempromosikan TXT di papan iklan di berbagai kota, termasuk New York City dan Seoul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement