Jumat 06 May 2022 20:01 WIB

Tiga Kiat Mudah Agar Bersih-Bersih Rumah Terasa Ringan

Orang akan merasa kewalahan kalau terlalu banyak yang harus dibersihkan sekaligus.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Membersihkan rumah (Ilustrasi). Agar tidak kewalahan, jangan tunda pekerjaan bersih-bersih rumah yang bisa dilakukan segera.
Foto: Pixabay
Membersihkan rumah (Ilustrasi). Agar tidak kewalahan, jangan tunda pekerjaan bersih-bersih rumah yang bisa dilakukan segera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Supaya rumah selalu bersih dan rapi, kuncinya adalah menerapkan rutinitas pembersihan yang tepat. Lebih baik melakukan sejumlah langkah kecil secara disiplin daripada menunda semua pekerjaan rumah tangga sampai semuanya menumpuk di akhir pekan.

Pekerjaan yang menumpuk akan memicu perasaan kewalahan, dan seseorang cenderung lebih malas merampungkannya. Tidak sedikit yang bingung harus memulai dari mana. Akumulasi tugas-tugas di rumah pun dapat menerbitkan stres akhir pekan.

Baca Juga

Para pakar kebersihan rumah merekomendasikan untuk melakukan tiga hal setiap hari untuk menjauhkan kekacauan yang mungkin terjadi. Berikut tiga kebiasaan yang bakal membuat hidup menjadi lebih mudah, dikutip dari laman The Sun, Jumat (6/5/2022).

- Selalu rapikan tempat tidur

Langsung membereskan tempat tidur setelah terjaga di pagi hari berperan penting untuk memiliki hari yang produktif. Pendiri House to Home Organizing, Ben Soreff, mengatakan bahwa kebiasaan itu mungkin tampaknya sepele, tapi punya efek domino besar pada sisa hari.

Bayangkan jika tempat tidur tidak dibereskan, seseorang akan cenderung kembali meringkuk ke bawah selimut dan enggan menyelesaikan tugas harian. Apabila tempat tidur sudah ditata rapi, seseorang cenderung membuat pilihan cerdas yang serupa sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement