Ahad 01 May 2022 00:50 WIB

Rekomendasi Playlist untuk Mudik Lebaran

Spotify merekomendasikan lima playlist yang bisa didengar bersama-sama keluarga.

Layanan streaming musik Spotify merekomendasikan lima playlist utuk menemani perjalanan saat mudik lebaran.
Foto:

3. Ketupat Lebaran

Apalah artinya Idul Fitri tanpa ketupat. Makanan khas yang biasa menemani opor ayam ini selalu bisa membuat acara lebih meriah. 

Saat sedang menyiapkan dan memasak makanan, biarkan kumpulan lagu dalam playlist "Ketupat Lebaran" mengalun dan membangun suasana Hari Raya di rumah. Mulai dari "Assalamualaikum" dari Opick yang ikonik sampai lagu dangdut klasik "Minal Minul" dari Benyamin S, playlist ini siap menjadi soundtrack Lebaran.

Untuk mengakses playlist tersebut dan playlist bertema Ramadhan lainnya, kunjungi "Ramadan Hub" di Spotify.

4. Nostalgia 90

Hidup terasa jauh lebih mudah saat kita masih kanak-kanak. Ketika mengingat momen Lebaran di rumah nenek, kita seperti dibawa kembali oleh mesin waktu dan dapat mengingat saat kita sedang berlarian di sekitar rumah bersama para sepupu atau diam-diam mengambil kue nastar yang baru saja dipanggang Ibu.

Marilah mengenang saat-saat indah yang dulunya dihabiskan bersama dengan playlist "Nostalgia 90". Playlist ini terdiri dari lagu-lagu Indonesia yang terus hidup di dalam ingatan Anda, dan akan membawa setiap anak tahun 1990-an dalam perjalanan nostalgia menyusuri jalan kenangan. Anda dapat mengakses playlist "Nostalgia 90" dengan menuju ke "Musik Indonesia Hub".

5. Kota asal

Biasakan kembali diri Anda dengan lagu-lagu top dari kota asal sembari menikmati pemandangan indah di sisi kiri dan kanan jalan. Playlist ini dirancang khusus agar Anda dapat mendengarkan lagu-lagu terpopuler dari para musisi yang berasal dari kota-kota tertentu.

Manjakan diri Anda dengan perpaduan instrumen hangat dan lirik menarik yang mengalun di telinga melalui playlist "Sounds of Yogyakarta" dan "Sounds of Bandung". Kemudian, saat Anda kembali ke ibukota, ada "Sounds of Jakarta" yang akan mengingatkan Anda pada hiruk pikuk kehidupan kota yang menanti.

Masih ada beberapa kumpulan musik dari kota lain yang bisa Anda dengarkan, seperti dari Surabaya, Semarang, dan Medan. Cukup buka tab pencarian dan ketik "Sounds" dan masuk ke playlist kota yang ingin Anda dengarkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement