Rabu 27 Apr 2022 19:34 WIB

Sudah Divaksinasi, Apa yang Membuat Orang Masih Bisa Kena Covid-19?

Vaksin tak bisa berdiri sendiri berikan perlindungan dari Covid-19.

Petugas kesehatan menyuntikan vaksin covid-19 kepada seorang pemudik di Rest Area 86 ruas Tol Cipali, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022). Layanan vaksinasi tersebut ditujukan untuk mempermudah pemudik yang belum sempat mendapat vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19. Orang yang telah mendapatkan vaksin masih bisa kena Covid-19.
Foto:

Untuk sasaran dengan vaksin primer Sinovac akan diberikan separuh dosis AstraZeneca (0,25 ml), separuh dosis Pfizer (0,15 ml), atau dosis penuh Moderna (0,5 ml). Untuk sasaran dengan vaksin primer AstraZeneca akan diberikan dosis penuh AstraZeneca (0,5 ml), separuh dosis Pfizer (0,15 ml), atau separuh dosis Moderna (0,25 ml).

Lalu, untuk sasaran dengan vaksin primer Pfizer akan diberikan dosis penuh Pfizer (0,3 ml), separuh dosis Moderna (0,25 ml), atau dosis penuh AstraZeneca (0,5 ml). Untuk sasaran dengan vaksin primer Moderna akan diberikan separuh dosis Moderna (0,25 ml).

photo
Gejala Covid-19 pada orang yang sudah divaksinasi. - (Republika)

Kemudian untuk sasaran dengan vaksin primer Janssen (J&J) akan diberikan separuh dosis Moderna (0,25 ml). Sementara itu, untuk sasaran dengan vaksin primer Sinopharm akan diberikan dosis penuh Sinopharm (0,5 ml).

Belum lama ini muncul wacana dari pemerintah untuk memasukkan vaksin Sinovac. Tetapi belum ada data secara nasional terkait efektivitas vaksin ini. Sementara untuk Sinopharm, peneliti masih kekurangan data.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement