Sabtu 23 Apr 2022 01:42 WIB

Viral Kiky Saputri Roasting Erick Thohir, Singgung Elektabilitas

Viral Kiky Saputri Roasting Erick Thohir, Singgung Elektabilitas

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kiky Saputri
Kiky Saputri

VIVA – Kiky Saputri memang dikenal sebagai salah seorang komika perempuan yang kerap meroasting para pejabat pemerintahan. Kali ini, ia memiliki kesempatan untuk meroasting Menteri BUMN Erick Thohir yang kedua kalinya. Dalam sebuah acara komedi Lapor Pak! yang tayang di salah satu stasiun TV, ia menyinggung beberapa persoalan terkait Menteri BUMN tersebut. 

Kiky Saputri melancarkan aksi tersebut kepada Erick Thohir di hadapan artis lain seperti Andre Taulany, Surya Saputra, Andhika Pratama, dan Wendy Cagur. Perkataan Kiky membuat rekan-rekannya tampak ketakutan. Tapi, Kiky Saputri tetap percaya diri karena bukan kali pertama. Sebab, beberapa waktu lalu ia pernah meroasting Erick dalam acara intern BUMN. 

Baca Juga

"Teman-teman mungkin belum tahu, sebelumnya saya pernah ketemu dan roasting bapak Erick Thohir. Tapi sekarang diminta lagi, kenapa pak, kurang? kurang pedes? kurang viral? atau kurang ngangkat?" ucap Kiky Saputri memulai.

Singgung Soal Kenaikan Harga BBM

Tidak lama kemudian, ia menyinggung tentang permintaan maaf dari sang menteri karena kenaikan harga pertamax baru-baru ini. Untuk Kiky Saputri, meminta maaf bukan sebagai solusi dari kenaikan harga BBM mengingat situasi masyarakat saat ini tengah dalam masa kesulitan serta ditambah dengan kenaikan harga pertamax. 

"Karena waktu itu pertamax naik, beliau mau minta maaf pada rakyat. Tapi kenapa minta maaf doang, emang bisa kalau rakyat beli bensin terus uangnya kurang pakai minta maaf doang?" tanya Kiky Saputri kepada Erick Thohir yang langsung disambut riuh penonton.

Bicara Soal Elektabilitas

Setelah itu, Kiky Saputri kembali melontarkan roasting kepada Erick Thohir dengan mengatakan kesibukannya yang kerap melenggang di layar kaca. Ia merasa keheranan kenapa Menteri BUMN ini sangat sibuk muncul di layar televisi. Kiky menduga bahwa Erick memang tengah mencari elektabilitas untuk pencalonan presiden mendatang. 

"Bahwa yang saya bilang Bapak ini punya empati besar kepada rakyat karena beliau dekat sekali dengan rakyat, sekarang kita bisa lihat kalo beliau seneng sekali mampir-mampir datang ke TV pas lagi sahur, pas lagi buka bahkan ke LAPOR PAK malam-malam begini, kenapa sih? ngebet banget ngejar elektabilitas," ucap Kiky Saputri. 

Erick Thohir kemudian tertawa karena sindiran Kiky tersebut. Kemudian sang komedian menghampiri Erick dan menyentuh pundaknya. 

“Aman kan pak?” tambah Kiky Saputri sambil tertawa. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement