Ahad 17 Apr 2022 11:58 WIB

Robert Pattinson tak Bisa Melepas Kostum Batman-nya Selama Syuting

Robert Pattinson selalu berkeringat saat memakai kostum Batman.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Aktor Robert Pattinson membintangi film terbaru The Batman.
Foto: EPA
Aktor Robert Pattinson membintangi film terbaru The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Robert Pattinson mengungkap bahwa dirinya tidak bisa melepas batsuit di lokasi syuting 'The Batman'. Aktor berusia 35 tahun ini berperan sebagai karakter ikonik dalam film blockbuster Matt Reeves. Pembuat film tersebut adalah seorang perfeksionis sehingga Robert tidak dapat melepas kostumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah SFX, Pattinson mengatakan bahwa di film ini semua orang termasuk dirinya dituntut untuk menampilkan performa terbaik saat syuting.

Baca Juga

"Cara Matt mengarahkan sangat perfeksionis. Kami tidak pernah benar-benar keluar dari lokasi syuting sejak tiba di pagi hari. Ini tidak seperti kamu bisa kembali ke trailer atau apapun. Terutama aku yang bahkan tidak lepas dari kostum Batman,” kata Pattinson seperti dilansir dari Film News, Ahad (17/4/2022).

Pattinson mengenakan batsuit 'Batman Forever' tahun 1995 yang dulu dipakai Val Kilmer untuk film terbarunya. Karena kostumnya sangat tebal, dia mengaku sampai banjir keringat.

Bintang “Twilight” itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa kombinasi dari kulitnya dengan setelan lateks membuatnya berkeringat sangat banyak.

"Itu gila. Tapi saya ingat memakainya dan berpikir, ‘Ini tidak mungkin. Ini akan benar-benar mustahil’. Maksudku, mengenakan semacam setelan karet setebal dua inci, atau setelan lateks, dan menjadi sangat gugup dan penuh adrenalin sepanjang waktu,” kata dia.

“Saya ingat kami suka mengambil gambar dua kali, dan orang-orang bertanya, 'Apa yang bisa kita lakukan dengan keringat?' Mereka seperti, 'Tidak ada! Tidak ada yang bisa dilakukan’. Saya langsung sadar bahwa saya bisa kehabisan cairan,” kata dia.

Sebelumnya, Matt juga mengungkap tentang bagaimana Pattinson mengenakan batsuit untuk pertama kalinya. “Rob melakukan (tes layar) pertamanya sendiri dan dia benar-benar mengenakan batsuit Val Kilmer. Saat (Pattinson) memakainya, itu adalah momen yang gila,” kata Matt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement