Selasa 05 Apr 2022 13:09 WIB

Bigbang Akhirnya Rilis Video Musik 'Still Life'

'Still Life' menjadi video musik Bigbang yang sudah lama ditunggu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Grup K-pop Bigbang akhirnya merilis video musik (MV) untuk lagu baru yang ditunggu-tunggu
Foto: EPA
Grup K-pop Bigbang akhirnya merilis video musik (MV) untuk lagu baru yang ditunggu-tunggu "Still Life” pada Selasa (5/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop Bigbang akhirnya merilis video musik (MV) untuk lagu baru yang ditunggu-tunggu "Still Life” pada Selasa (5/4/2022) dini hari. Sehari sebelumnya, grup legendaris tersebut memulai hitungan mundur di laman situs web YG Entertainment.

Dilansir All K-pop pada Selasa (5/4/2022), Bigbang akhirnya meluncurkan video musik untuk "Still Life”, yang merupakan lagu bergenre soft rock yang menyanyikan "Spring Summer Fall Winter" dari kehidupan mereka. Dalam video musik, setiap anggota mewakili setiap musim saat mereka menyanyikan lagu sentimental itu.

Baca Juga

Bigbang membuktikan status legendaris mereka dengan memecahkan begitu banyak rekor. Meskipun dirilis pada tengah malam, lagu ini menempati peringkat No. 26 di Melon 24Hits dan No. 25 di FLO dan menjadi lagu grup idola dengan debut tertinggi, dan lagu kedua setelah “Celebrity” IU.

“Still Life” juga mendapatkan lebih dari 140 ribu pendengar unik di Melon dan 44 ribu pendengar unik di Genie dan menjadi lagu kedua yang memiliki pendengar paling unik dalam satu jam. IU dengan lagunya “Celebrity” memiliki 156 ribu pendengar di Melon dan 52 ribu pendengar di Genie.

Tidak hanya itu, Bigbang memecahkan rekor lain di platform musik terbesar QQ Music China. Pada Agustus 2021, QQ Music membuat setiap akun dibatasi untuk satu pembelian. Terlepas dari reformasi tangga lagu, “Still Life” Bigbang terjual lebih dari satu juta hanya dalam 30 menit. Lagu ini menjadi lagu terlaris di QQ Music, dan di China, sejak reformasi tangga lagu itu.

Lagu tersebut merupakan lagu emosional yang menyanyikan tentang musim kehidupan. Setiap anggota mengekspresikan salah satu musim dalam setahun. Karena sudah lama menunggu sejak VIP menerima MV baru dari grup favorit mereka, para penggemar sangat senang akhirnya bisa menonton "Still Life”. 

Beberapa penggemar menyebutkan bahwa mereka tumbuh bersama Bigbang sejak debut mereka pada 2006. Penggemar mengenang perjalanan bagaimana mereka tumbuh dewasa bersama, yang kini sudah berusia 30an. Baik penggemar, VIP maupu Bigbang berada di tempat yang berbeda dalam hidup, tetapi musiknya tetap bagus seperti biasanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement