Ahad 03 Apr 2022 04:25 WIB

Ramadhan, Juragan 99 dan Taqy Malik Kerja Sama Hadirkan Hal Ini

Ramadhan, Juragan 99 dan Taqy Malik Kerja Sama Hadirkan Hal Ini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Juragan 99, Shandy dan Taqy Malik
Juragan 99, Shandy dan Taqy Malik

VIVA – Bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pahala dilipat gandakan di bulan suci ini. Maka hampir semua ummat muslim menyambut gembira dan memperbanyak ibadah.

Sadar akan hal itu, Shandy Purnama Sari dan Gilanmgh Widya Pramana menggandeng beberapa pihak, salah satunya Taqy Malik. Mereka menghadirkan Ruang Ngaji. Dalam aplikasi tersebut, penggunanya bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Taqy Malik.

"Ruang Ngaji menyediakan fitur Al Quran yang di dalamnya ada lantunan merdu dari Ustadz Taqy Malik. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan guru mengaji di daerah-daerah untuk mengisi kelas-kelas yang disediakan di aplikasi. Kelas mengaji ini dilengkapi dengan video interaktif melalui platform Zoom," kata Shandy Purnamasari.

Mereka sudah lama mempersiapkan ini. Shandy dan Gilang ingin penggunanya bisa mengaplikasikannya tanpa terbatas tempat, waktu ataupun biaya. Mereka bersyukur hal ini bisa menemani Ramadhan 2022.

"Hampir satu tahun kami menyiapkan aplikasi Ruang Ngaji. Alhamdulillah akhirnya bisa diluncurkan bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan. Platform informasi dan edukasi agama Islam ini dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Indonesia maupun di luar negeri," kata Gilang Widya Pramana alias Juragan 99.

Fitur-fitur di Ruang Ngaji dirancang untuk mempermudah kegiatan belajar agama Islam tanpa memandang usia atau tempat tinggal. Anak-anak atau orang yang baru mau mendalami agama dapat memetik manfaat dari aplikasi Ruang Ngaji.

Ada banyak fitur yang bisa digunakan pengguna, antara lain Ngaji Online, Belajar Ngaji, LiveNgaji, Al-Quran, Waktu Sholat, Quiz Islami, Belajar Bahasa Arab, Asmaul Husna dan masih banyak lainnya.

"Selain fitur ngaji online, ada juga fitur ceramah rutin dan belajar tajwid. Untuk anak-anak tersedia kisah-kisah nabi dengan ilustrasi gambar yang menarik. Tidak lupa juga ada petunjuk arah kiblat, jadwal shalat dan katalog dzikir," kata Gilang.

Semua fitur tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus menjadi member premium berbayar.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement