Jumat 01 Apr 2022 19:41 WIB

Bongkar Kandungan Boba, Deddy Corbuzier: Gulanya 16 Sendok

Bongkar Kandungan Boba, Deddy Corbuzier: Gulanya 16 Sendok

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier.

VIVA – Presenter sekaligus Youtuber, Deddy Corbuzier, meluruskan beberapa mitos yang terlanjur banyak dipercaya masyarakat, terutama mengenai kesehatan. 

Jika kebanyakan orang mengira bahwa yang menyebabkan kita menjadi gemuk adalah lemak, menurut Deddy itu salah besar. Lalu, apa biang kerok sebenarnya yang membuat kita gemuk? 

Jika sebagian besar orang mungkin akan berpikir, lemaklah yang menjadi biang kerok kegemukan atau bahkan obesitas, Deddy menilai, gulalah yang membuat kita gemuk. 

"Yang bikin kita gemuk apa, fat atau sugar? Orang awam akan menjawab jelas lemaklah. Logikanya, mereka gemuk karena lemak," ujarnya saat konferensi pers Flimty X Deddy Corbuzier, di kawasan PIK, Jakarta Utara, baru-baru ini. 

 

 

"Lemak, jadi lemak, no. Gak ada orang makan lemak jadi lemak, gak ada. Gula membuat resistensi insulin di tubuh bertambah. Itu yang membuat Anda menjadi gemuk," sambung dia. 

Bahkan, ketika disarankan untuk tidak mengonsumsi ayam beserta kulitnya, ayah Azka Corbuzier itu masih tetap melakukannya. Sebab dia beranggapan, biang kerok lemak di tubuh adalah gula dan bukan makanan berlemak. 

"Kalau saya makan ayam kulitnya masih saya makan,” kata dia. 

Lebih lanjut, Deddy pun membongkar kandungan yang ada pada minuman boba. Ternyata, minuman yang digemari banyak orang itu ditambahkan gula dengan jumlah yang tak wajar. Bahkan, jauh melebihi asupan gula yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan, yaitu 5-9 sendok teh sehari.

 

"Kalian tahu boba? Boba itu gulanya kalo gak salah 16 sendok teh," ungkap dia. 

"Kalian tahu gak bedanya tawar, no sugar dan less sugar? Kalau less sugar artinya gulanya direndahkan, kalau no sugar, manis gak? Manis. Karena kalo no sugar, artinya gulanya diganti dengan aspartam. Makanya ditulis no sugar," tambah dia. 

Menurut Deddy, itulah alasannya mengapa makanan atau minuman diet tetap terasa manis meski mencantumkan tanpa gula. Itu karena gulanya diganti dengan aspartam. 

"Makanya kalo makanan diet, rasanya tetap manis walaupun tidak ada gula, karena diganti dengan aspartam. Cek aspartam itu apa," tandas Deddy Corbuzier.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement