Senin 28 Mar 2022 23:15 WIB

Bersaing Ketat dengan Milan, Newcastle Pimpin Perburuan Bek Tengah Asal Belanda Ini

Botman salah satu wonderkid yang menjadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek OSC Lille, Sven Botman.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek OSC Lille, Sven Botman.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United berada di depan AC Milan untuk mengontrak bek tengah LOSC Lille bek tengah asal Belanda, Sven Botman. Palang pintu 22 tahun itu masih berkostum LOSC Lille.

Botman salah satu wonderkid yang menjadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir. Sejak musim panas tahun lalu, ia dikaitkan dengan Newcastle.

Baca Juga

Namun kepindahannnya ke St James Park urung terlaksana. Milan ikut dalam perburuan jebolan akademi Ajax Amtersdam ini. Rossoneri sempat ingin menjadikan yang bersangkutan sebagai pengganti Simon Kjaer.

Kjaer mengalami cedera lutut parah. Rupanya pemulihan bek tengah asal Denmark itu berjalan lancar. Namun tetap saja Il Diavolo butuh palang pintu anyar.

Pasalnya, mereka berpotensi kehilangan Alessio Romagnoli. Kontrak Romagnoli di San Siro hingga Juni 2022. Kedua kubu belum bersepakat melanjutkan kerja sama.

Milan patut waspada. The Magpies benar-benar memprioritaskan penguatan di lini belakang. Wakil Inggris ini meningkatkan pengejaran pada eks Jong Ajax tersebut.

"Menurut Football Insider, Newcastle memimpin perburuan untuk mengamankan tanda tangan Botman," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (28/3/2022).

Pemilik St James Park menyiapkan 30 juta euro (Rp 473 miliar) agar proses transfer berjalan lancar. Newcastle mengetahui kabar Botman telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Milan. Tapi belum ada hitam di atas putih.

"Klub Inggris ini  meyakini, penggawa tim nasional U-23 Belanda itu akan menerima tawaran kontrak mereka, karena persyaratan pribadi yang telah disepakati (antara the Magpies dan Rossoneri) masih secara lisan," tambah laporan dari Sportsmole.

Ini musim kedua Botman berkostum Lille. Sejauh itu, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement