Rabu 23 Mar 2022 05:00 WIB

Mila Kunis dan Ashton Kutcher Galang Dana untuk Ukraina

Mila Kunis lahir di Chernivtsi, Ukraina pindah ke AS pada 1991.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Mila Kunis dan Ashton Kutcher.
Foto: EPA
Mila Kunis dan Ashton Kutcher.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji Mila Kunis dan Ashton Kutcher setelah berhasil menggalang donasi hingga 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 501 miliar untuk warga Ukraina yang terdampak invasi. Zelensky mengatakan bahwa aksi keduanya telah menginspirasi dunia.

Bintang That 70s Show tersebut membantu memasok bantuan kemanusiaan kepada warga Ukraina yang terjebak dalam konflik.

Baca Juga

“@aplusk & Mila Kunis sangat responsif menanggapi kesedihan kami. Mereka telah mengumpulkan 35 juta dolar AS & mengirimkannya ke @flexport & @Airbnb untuk membantu para pengungsi Ukraina,” kata Zelensky dalam cicitan di akun Twitternya seraya menambahkan #StandWithUkraine.

“Kami bersyukur atas dukungan mereka. Terkesan dengan tekad mereka. Mereka menginspirasi dunia,” tambah dia seperti dilansir dari RTE, Senin (21/3/2022).

 

Mila Kunis lahir di Chernivtsi, Ukraina, namun melakukan imigrasi bersama keluarganya ke Amerika Serikat pada 1991. Meski begitu, ia mengaku tetap bangga dengan tanah kelahirannya.

“Saya mencintai semua yang telah dilakukan negara ini untuk diri saya dan keluarga saya. Tapi hari ini, saya tidak pernah lebih bangga menjadi orang Ukraina. Serangan tidak adil terhadap Ukraina dan kemanusiaan sangat menghancurkan dan rakyat Ukraina membutuhkan dukungan kami,” kata Kunis.

Sementara itu, pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively juga sebelumnya berjanji untuk menggenapkan donasi hingga 1 juta dolar AS atau setara Rp 14 miliar untuk membantu warga Ukraina yang mengungsi.

Pasangan itu mengajak publik untuk menyumbang ke Badan Pengungsi PBB atau UNHCR untuk membantu ribuan warga yang terlantar akibat invasi Rusia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement