Kamis 17 Mar 2022 14:39 WIB

Angelina Jolie: Jika Perang tidak Berakhir, Anak-Anak akan Paling Terdampak

Angelina Jolie ingatkan dampak perang terhadap masa depan anak-anak Ukraina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Angelina Jolie mengingatkan dampak perang terhadap kondisi psikologis anak-anak Ukraina.
Foto:

Dilansir Fox News, Kamis (17/3/2022), Jolie juga telah membagikan pesan doa untuk warga Ukraina pada 25 Februari 2022. "Seperti banyak dari kita, saya berdoa untuk orang-orang di Ukraina," kata Jolie dalam pernyataannya saat itu.

"Fokus saya bersama rekan-rekan @refugees saya adalah bahwa segala kemungkinan akan dilakukan untuk memastikan perlindungan dan hak asasi manusia mereka yang terlantar serta pengungsi di kawasan ini," ujar dia.

Jolie juga mengatakan telah melihat laporan korban dan orang-orang mulai meninggalkan rumah mereka untuk mencari keselamatan. Ia menyebut, masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang akan terjadi, tetapi pentingnya momen ini bagi rakyat Ukraina dan bagi aturan hukum internasional tidak bisa dianggap berlebihan.

Jolie juga membagikan tautan ke pernyataan UNHCR. Isinya menyatakan keprihatinan UNHCR terhadap situasi yang memburuk dengan cepat dan aksi militer yang sedang berlangsung di Ukraina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Angelina Jolie (@angelinajolie)

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah menyampaikan pidato yang disiarkan secara langsung di hadapan Kongres AS pada Rabu (16/3/2022) untuk meminta lebih banyak bantuan dari AS. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden akan memberikan 800 juta dolar AS (Rp 11,4 triliun) untuk bantuan Ukraina, setelah sebelumnya menandatangani RUU pendanaan pemerintah senilai 1,5 triliun dolar AS (Rp 21,431 triliun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement