Selasa 15 Mar 2022 09:31 WIB

Tujuh Film Terbaik yang Tayang di Netflix Bulan Ini

Film The Adam Project mungkin mengingatkan Anda pada Guardians of the Galaxy.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film terbaik Netflix yang tayang Maret 2022, salah satunya film The Adam Project. (ilustrasi)
Foto: Netflix
Film terbaik Netflix yang tayang Maret 2022, salah satunya film The Adam Project. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Deretan film Netflix yang tayang pada Maret ini merupakan campuran yang kuat antara film orisinal Netflix dengan film dari tempat lain. Hal itu membuat rangkaian hiburan yang kaya untuk penonton.

Berikut ini adalah film-film baru terbaik di Netflix bulan ini seperti dilansir di laman The Wrap, Selasa (15/3/2022):

Baca Juga

1. Nightmare on Elm Street (1984)

photo
Film Nightmare on Elm Street. - (New Line Cinema.)

 

Dua film Nightmare on Elm Street memulai debutnya di Netflix bulan ini, baik itu film orisinal Wes Craven tahun 1984 maupun film remake 2010. Film ini memperkenalkan dunia kepada Freddy Krueger (Robert Englund), predator anak yang terbakar, yang kembali dalam mimpi untuk membalas dendam.

Film ini menakutkan, karena didasarkan pada fenomena kehidupan nyata di mana orang-orang sekarat dalam tidur mereka. Carilah film dokumenter Rodney Ascher The Nightmare untuk mengetahui lebih lanjut tentang kisah nyata tersebut.

2. Dunkirk

photo
Film Dunkirk. - (Warner Bros Pictures)

 

Bisa dibilang ini adalah salah satu film terbaik sutradara Christopher Nolan. Pandangannya tentang evakuasi Dunkirk yang terkenal selama Perang Dunia II, di mana tentara Belgia, Inggris, dan Prancis melarikan diri dari kemacetan Jerman setelah Pertempuran Prancis.

Apa yang membuat operasi tersebut (dengan nama sandi Dynamo) begitu ajaib adalah bahwa operasi itu menggunakan armada kapal sipil untuk mengangkut tentara dari pantai. 

3. Starship Troopers

photo
Film Starship Troopers. - (Sony Pictures Releasing.)

 

Berdasarkan novel tahun 1959 karya Robert Heinlein dengan judul yang sama, Starship Troopers menjadi ajang reuni antara sutradara RoboCop Paul Verhoeven dan penulis skenario Ed Neumeier.

Seperti film sebelumnya, Starship Troopers dengan bebas mencampuradukkan komentar sosial dan tindakan besar. Kali ini berpusat pada sekelompok rekrutan baru yang dipimpin oleh Johnny Rico (Casper Van Dien), yang meninggalkan bumi untuk berperang antargalaksi dengan ras serangga pengganggu.

4. The Adam Project

photo
Film The Adam Project. - (Netflix)

 

Jika menyukai Proyek terakhir Ryan Reynolds dan sutradara Shawn Levy bersama-sama di Free Guy pada 2021, terutama karena campuran kiasan aksi-komedi konsep tinggi dengan hati yang tulus, maka mungkin Anda akan menyukai The Adam Project.

Berdasarkan naskah yang telah beredar di Hollywood selama bertahun-tahun (pada satu titik itu direncanakan dibintangi oleh Tom Cruise), Reynolds memainkan peran sebagai seorang penjelajah waktu yang kembali ke masa lalu, di mana dia dipaksa untuk berinteraksi dengan dirinya yang lebih muda (perjalanan yang luar biasa).

Dengan soundtrack yang penuh dengan lagu klasik 1970-an dan penekanan pada betapa kerennya pesawat ruang angkasa bersayap raksasa, The Adam Project mungkin mengingatkan kita pada Guardians of the Galaxy James Gunn. Namun film ini disajikan dengan penokohan khas yang dipatenkan Reynolds dan kejutan yang mengobrak-abrik emosional.

5. Windfall

photo
Film Windfall. - (Netflix)

 

Film ini dibintangi Jason Segel sebagai pencuri yang merampok rumah pasangan muda kaya (diperankan oleh Jesse Plemons dan Lily Collins). Segalanya menjadi serba salah ketika pasangan itu muncul di tengah-tengah perampokan, yang secara signifikan memperumit masalah.

Dengan skenario berliku-liku yang ditulis bersama oleh Andrew Kevin Walker (Seven) dan disutradarai oleh Charlie McDowell (The One I Love), film thriller "Hitchcockian" ini adalah salah satu film baru di Netflix yang wajib ditonton bulan ini.

6. Top Gun

photo
Film Top Gun. - (Paramount Pictures)

 

Film Top Gun: Maverick akhirnya akan dirilis. Sebelum menyaksikan film itu, Anda harus menonton dulu film pertamanya. Disutradarai dengan gaya luar biasa oleh Tony Scott, Top Gun adalah film yang membawa Tom Cruise dari pendatang baru yang menjanjikan menjadi superstar global.

Setelah dirilis pada 1986, segala sesuatu dari Top Gun juga menjadi ikon. Kacamata penerbangnya pasti akan teringat, soundtrack yang penuh dengan hit yang tak terlupakan ("Take My Breath Away” dan “Danger Zone”), atau persaingan antara Cruise dan Val Kilmer.

7. My Best Friend's Wedding

photo
Film My Best Friends Wedding. - (Sony Pictures Releasing)

 

Sangat menarik untuk tidak membayangkan Julia Roberts sebagai bintang film perempuan terbesar di dunia. Tapi di situlah dia menemukan dirinya sebelum My Best Friend's Wedding. Kariernya sempat terjatuh karena beberapa kesalahan yang sangat mahal.

Roberts memerankan seorang perempuan yang memiliki perasaan terhadap sahabatnya (Dermot Mulroney) yang akan menikah dengan Cameron Diaz yang karismatik dan ceria. Dengan skenario yang tajam oleh Ron Bass, sebagian besar berkat arahan yang hidup dari pembuat film Australia PJ Hogan dan penampilan pendukung oleh Rupert Everett yang saat itu hampir tidak dikenal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement