Rabu 09 Mar 2022 15:58 WIB

Lagi Kena Covid-19: Amankah Memasak Buat Anggota Keluarga yang Sehat?

Saat isolasi mandiri, orang yang kena Covid-19 ada yang masih masak untuk keluarga.

Rep: Gumanti Awaliyah, Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Memasak (ilustrasi). Orang yang sedang isolasi mandiri saat kena Covid-19 tidak dianjurkan untuk memasak bagi anggota keluarga yang sehat.
Foto:

Dikutip dari laman Eat This Not That, tidak menggunakan masker dapat membuat seseorang lebih berisiko terpapar oleh varian omicron. Terlebih, bila hal ini dilakukan di lingkungan yang berisiko tinggi, di sekitar orang-orang yang juga tak menggunakan masker, dan orang-orang yang belum divaksinasi.

"Anda menempatkan diri Anda dalam bahaya terkena varian omicron," ujar ahli penyakit menular anak dari Yale Medicine Carlos Oliveria MD PhD.

Penggunaan masker telah terbukti efektif dalam menghalau penularan Covid-19. Di samping itu, penggunaan masker merupakan hal yang mudah dilakukan oleh kebanyakan orang sehingga tak ada alasan untuk mengabaikannya.

photo
Isolasi di Rumah. - (Republika.co.id)

Merujuk data sebaran kasus Covid-19 dari Humas BNPB, per tanggal 8 Maret 2022, kasus harian positif Covid-19 mencapai 30.148 kasus. Provinsi yang melaporkan kasus terbanyak adalah Jawa Barat dengan 7.194 kasus.

Adanya penambahan 30.148 kasus membuat total kasus Covid-19 di Indonesia sejak pertama kali ditemukan pada Maret 2020 berjumlah 5.800.253 kasus, di antaranya 422.892 kasus aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement