Senin 07 Mar 2022 20:24 WIB

Mandalika Berpeluang Jadi Destinasi Sports Tourism Global

Mandalika berpeluang menjadi destinasi event olahraga dunia.

Suksesnya kawasan Mandalika menjadi brand global dengan pergelaran balapan internasional dapat membuka peluang provinsi itu menjadi destinasi 'sports tourism'.
Foto: Antara
Suksesnya kawasan Mandalika menjadi brand global dengan pergelaran balapan internasional dapat membuka peluang provinsi itu menjadi destinasi 'sports tourism'.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengatakan, suksesnya kawasan Mandalika menjadi brand global dengan pergelaran balapan internasional dapat membuka peluang provinsi itu menjadi destinasi 'sports tourism'. "Selama ini, strategi promosi pariwisata NTB masih berbiaya mahal dengan jangkauan yang terbatas. Secara tidak langsung, pemerintah pusat mengajarkan bagaimana promosi efektif dengan event olahraga dunia," kata Zulkieflimansyah di Mataram, Senin (7/3/2022).

Zulkieflimansyah menyatakan, kehadiran kegiatan dunia seperti MotoGP, telah membuka akses mempertajam posisi NTB menggelar sportainment kelas dunia untuk mendatangkan pengunjung ke NTB. Bahkan, saat ini pihaknya telah merencanakan akan menggelar kegiatan balap dunia motocross, MXGP di Sumbawa pada 24 sampai 26 Juni 2022.

Baca Juga

Oleh karena itu, sebagai negara besar, kata orang nomor satu di NTB itu, strategi paling efektif untuk promosi adalah dengan menggelar kegiatanolahraga berskala dunia. Terlebih lagi, komitmen sepuluh tahun penyelenggaraan MotoGP di NTB akan membuka peluang lain seperti investasi untuk lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas generasi muda.

"Ini akan membuka peluang investasi dan lapangan kerja. Jadi benar-benar membuka cara baru bagi kami mempromosikan daerah dan itu cara efektif mendatangkan pengunjung ke NTB," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement