Ahad 06 Mar 2022 09:52 WIB

Justin Bieber Gandeng Penyanyi Nigeria di Attention

'Attention' dikemas dalam bentuk ringan bernuansa afro-pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
'Attention' dikemas dalam bentuk ringan bernuansa afro-pop.
Foto: Instagram
'Attention' dikemas dalam bentuk ringan bernuansa afro-pop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Bieber berkolaborasi dengan penyanyi Nigeria Omah Lay untuk lagu baru, 'Attention'. Lagu lantai dansa afro-pop menceritakan masalah hubungan sepihak dan haus akan kasih sayang.

Lirik lagu menggambarkan seseorang yang betanya-tanya apakah harus merokok dan minum untuk menghilangkan rasa sakit? Musik video untuk lagu disutradarai oleh Colin Tilley. Video klip menampilkan Bieber dan Omah Lay di sebuah pesta pantai larut malam dengan sekelompok wanita dan beberapa api unggun, sebelum berpindah lokasi.

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya Bieber membuat gebrakan dengan melenggang ke wilayah Afrobeats dalam setahun terakhir. Agustus lalu, dia menggunakan remix dari "Essence" milik Wizkid, yang menampilkan Tems. Itu menjadikan lagu musim panas 2021 yang ciamik dalam 10 besar Billboard Hot 100, menurut laman Billboard.

DJ Tay James, DJ dan A&R Bieber, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Billboard tentang bagaimana Biber memang tertarik untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi Afrika. Bieber merilis album studio keenamnya 'Justice' Maret tahun lalu dan melahirkan single termasuk 'Holy', 'Lonely', 'Hold On', 'Ghost' dan ‘Peaches’ yang meraih sukses besar secara global. ‘Peaches’ menjadi hasil kolaborasi bersama Daniel Caesar dan Giveon. Kemudian disusul dengan karya 'Freedom' (EP) pada bulan April.

“Tahun lalu Bieber juga menggebrak dengan sejumlah lagu lain, termasuk 'Don't Go' milik Skrillex, lagu anumerta Juice WRLD 'Wandered To LA', 'Essence' dengan Wizkid dan Tems, serta kolaborasi besarnya dengan The Kid LAROI, ‘Stay’,” seperti dikutip laman NME, Ahad (6/3/2022).

Pada Desember lalu, superstar Kanada itu juga menjadi artis pertama dalam sejarah Spotify yang melampaui 90 juta pendengar bulanan di layanan streaming. Menurut Chart Data, bintang pop itu mencapai 91 juta pendengar per bulan.

Bieber telah ditambahkan ke line-up Sziget Festival 2022, bersama Tame Impala dan Sam Fender. Festival akan kembali ke Budapest di Hongaria tahun ini mulai 10-15 Agustus, dengan penampipnseperti Arctic Monkeys, Dua Lipa, dan Kings Of Leon yang juga sudah ada dalam daftar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement