Selasa 01 Mar 2022 12:02 WIB

Warner Bros Tangguhkan Perilisan Film-filmnya di Rusia, Termasuk The Batman

The Batman semula akan rilis di Rusia pada 3 Maret 2022.

Aktor Robert Pattinson menghadiri pemutaran perdana The Batman di London, Inggris, 23 Februari 2022. Warner Bros telah memutuskan bahwa film yang dibintangi Pattinson ini tidak tayang di Rusia, seperti juga produksi lain dari studio besar Hollywood tersebut.
Foto:

Selain Warner Bros, Disney juga menghentikan perilisan film-film bioskop mendatangnya. The Walt Disney Co mengatakan bahwa mereka menghentikan rilis film teater di Rusia, dimulai dengan rilis Pixar Animation Studios yang akan datang, Turning Red.

"Kami akan membuat keputusan bisnis di masa depan berdasarkan situasi yang berkembang," kata Disney dalam sebuah pernyataan.

"Sementara itu, mengingat skala krisis pengungsi yang muncul, kami bekerja dengan mitra LSM kami untuk memberikan bantuan mendesak dan bantuan kemanusiaan lainnya," imbuhnya.

Pada akhir pekan, Akademi Film Ukraina membuat petisi online yang menyerukan boikot internasional terhadap sinema Rusia dan industri film Rusia setelah invasi tersebut. Rusia adalah pasar yang signifikan bagi Hollywood.

Rusia menyumbang 601 juta dolar AS di box office pada tahun 2021. Angkanya setara dengan sekitar 2,8 persen dari penjualan tiket di seluruh dunia, yang mencapai 21,4 miliar dolar AS tahun lalu, menurut Comscore.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement