Kamis 17 Feb 2022 16:09 WIB

Kasus Covid-19 AS Landai, Festival Musik Coachella-Stagecoach Bisa Digelar tanpa Prokes

Kasus Covid-19 melandai, festival musik di AS tak lagi terapkan protokol kesehatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Festival musik Coachella dihelat tiap tahun dan menjadi salah satu agenda musik yang dinanti di AS. Tahun ini, Coachella tak lagi menerapkan protokol kesehatan. Demikian juga dengan Stagecoach.
Foto:

Kendati begitu, penyelenggara Coachella maupun Stagecoach tetap meminta penonton untuk tetap waspada akan paparan covid-19. Sebab penyakit tersebut sangat menular dan bisa menyebabkan penyakit parah dan kematian.

"Ada risiko paparan yang meningkat ketika di kalian tempat umum manapun. Jadi tetaplah berhati-hati," kata penyelenggara di situs web mereka.

Keputusan untuk menghapus prokes diambil setelah jumlah kasus positif Covid-19 di Amerika Serikat cenderung menurun setelah lonjakan omicron selama berbulan-bulan. Meskipun demikian, AS masih mencatatkan sekitar 150 ribu kasus per hari pada Selasa (15/2/2022).

Festival musik Coachella akan berlangsung pada dua akhir pekan, yaitu 15-17 April dan 23-25 April 2022. Harry Styles, Billie Eilish, Kanye West, dan Swedish House Mafia menjadi headline festival.

Sementara itu, Stagecoach Festival akan berlangsung dari 29 April hingga 1 Mei. Festival akan menampilkan penampil utama mulai dari Carrie Underwood, Thomas Rhett, hingga Luke Combs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement