Rabu 09 Feb 2022 21:45 WIB

Kombinasikan Tenun Garut, Adelina Hadirkan Ready to Wear yang Glamor

Adelina mengangkat kombinasi tenun garut di panggung Jakarta Fashion Trend 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Adelina pamerkan koleksi dress dengan aksen tenun garut di panggung Jakarta Fashion Trend 2022.
Foto: Tangkapan layar
Adelina pamerkan koleksi dress dengan aksen tenun garut di panggung Jakarta Fashion Trend 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Fashion Trend 2022 memberi ruang bagi para desainer untuk berkarya sekaligus mengeksplorasi kekayaan kain nusantara. Hal ini tergambar dari koleksi rancangan Adelina, salah satu desainer Indonesia Fashion Chamber (IFC), yang mengombinasikan tenun garut dengan bahan lace, satin, chiffon. dan beludru.

 

Baca Juga

Adelina mengatakan bahwa kombinasi tersebut bisa menggambarkan sebuah harmonisasi yang indah. Sifon, satin, lace, dan beludru menjadi primadona saat ini lantaran bahannya ringan, tidak mudah kusut, udara mudah bertukar, dengan jatuhan indah. Sementara aksen tenun garut membuat look-nya bisa menjadi lebih eksploratif.

 

"Ketika semua bahan itu digabungkan akan terasa nyaman dipakai dan terlihat bagus saat dipandang. Saya berharap bisa menampilkan karya yang tidak kalah cantiknya dengan desainer dari luar negeri," kata Adelina.

 

Menurut Adelina, koleksi busana yang dipamerkan di panggung Jakarta Fashion Trend 2022 tersebut juga dirancang dengan konsep ready to wear namun tetap terkesan glamor. Perpaduan warna pastel juga membuat koleksi terkesan simpel, anggun, dan elegan karena adanya lace.

 

Gumanti Awaliyah

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement