Rabu 09 Feb 2022 18:39 WIB

Kelemahan di Bagian Tubuh Bawah Jadi Tanda Strok Iskemik

Strok iskemik adalah jenis strok yang paling umum.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Strok (ilustrasi). Strok iskemik adalah salah satu dari tiga jenis strok dan juga disebut sebagai iskemia otak dan iskemia serebral.
Foto:

Dalam kebanyakan kasus, kelumpuhan strok memengaruhi sisi yang berlawanan di mana otak rusak akibat strok dan bagian tubuh mana pun dapat terpengaruh olehnya. Dampak langsung bagi 90 persen orang yang terkena strok adalah kelumpuhan pada tingkat tertentu.

Hampir tiga perempat penderita strok di Inggris memiliki kelemahan kaki dan lebih dari tiga perempat memiliki kelemahan lengan, menurut Asosiasi Strok. Situs kesehatan itu mengatakan, jika otot terasa lemah, orang bisa mengalami kesulitan berjalan, menggerakkan lengan, atau memegang sesuatu.

photo
Gejala strok - (republika)

"Kelemahan pada satu sisi tubuh sering disebut sebagai hemiparesis (kelemahan setengah)," tulis laporan, seperti dilansir dari Express.co.uk, Rabu (9/2/2022).

Kelumpuhan di satu sisi tubuh disebut hemiplegia (kelumpuhan setengah). Jika memiliki kelemahan atau kelumpuhan, seseorang mungkin memerlukan bantuan untuk aktivitas sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement