Selasa 01 Feb 2022 00:15 WIB

Gejala Omicron Ringan yang Bisa Disangka Keracunan Makanan

Infeksi varian omicron dapat menimbulkan gejala yang dikira keracunan makanan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi sakit perut. Infeksi omicron dapat menyebabkan gejala yang tak ada kaitannya dengan masalah pernapasan. Penderitanya bisa saja mengalami gejala seperti saat keracunan makanan.
Foto:

Waspadai gejala

Semakin banyak varian muncul, semakin banyak gejala yang mungkin muncul, seperti nyeri otot, masalah usus, dan pusing. Beberapa gejala yang kurang umum, tetapi yang lain secara teratur dicatat oleh orang-orang yang terkena varian terbaru.

photo
Beda sakit tenggorokan biasa dengan gejala Covid-19. - (Republika)

Seorang ahli telah memperingatkan bahwa ada dua tanda yang kemungkinan berarti Anda mengidap omicron. Prof Tim Spector, ilmuwan utama di balik Aplikasi Studi ZOE Covid Symptom, menyebut ada peningkatan yang signifikan dalam laporan sakit tenggorokan dan suara serak.

"Frekuensinya jauh lebih umum daripada sebelumnya. Ini jauh lebih umum sekarang dengan omicron daripada dengan varian lain. Jadi sakit tenggorokan adalah tanda yang sangat penting dari omciron," kata ilmuwan.

Orang-orang menggambarkannya sebagai jenis sakit tenggorokan yang gatal dan sangat menyakitkan. Itu belum pernah mereka rasakan sebelumnya dengan penyakit pilek lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement