Senin 17 Jan 2022 06:40 WIB

V BTS Pecahkan Rekor Lagu Korea Terlama di Chart iTunes Jepang

OST Our Beloved Summer yang dibawakan V BTS rajai chart iTunes Jepang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS V sukses dengan lagu solonya, Christmas Tree, untuk original soundtrack drama korea Our Beloved Summer.
Foto: EPA
Personel BTS V sukses dengan lagu solonya, Christmas Tree, untuk original soundtrack drama korea Our Beloved Summer.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS, V telah membuat sejarah K-pop di tangga lagu Oricon dan iTunes di Jepang. Lagu solo V "Christmas Tree" resmi dirilis di Jepang beberapa pekan setelah pertama kali diluncurkan di Korea.

"Christmas Tree" merupakan bagian dari soundtrack untuk drama Choi Woo-shik Our Beloved Summer. Segera setelah dirilis, "Christmas Tree" memulai debutnya di posisi No. 1 di bagan single digital harian Oricon.

Baca Juga

Lagu tersebut mengumpulkan total 11.771 unduhan di Jepang hanya pada hari pertama. Ini membuat rekor baru untuk jumlah unduhan hari pertama tertinggi yang pernah dicapai oleh penyanyi solo Korea mana pun.

Dilansir Soompi pada Ahad (16/1/2022), "Christmas Tree" juga melonjak ke posisi No. 1 di bagan iTunes Top Songs Jepang hanya dua jam setelah lagu itu rilis. Pada 16 Januari, lagu "Christmas Tree" telah bertahan selama lebih dari 76 jam, mencapai posisi terlama di No. 1 dari semua lagu Korea dalam sejarah grafik itu.

 

Selain pencapaian yang memecahkan rekor di Jepang, "Christmas Tree" juga telah membuat sejarah di negara lain. "Christmas Tree" hanya membutuhkan waktu 18 hari untuk melampaui 20 juta streaming di Spotify, yang menjadikannya lagu tercepat oleh artis solo pria Korea untuk mencapai prestasi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement