Ahad 09 Jan 2022 05:58 WIB

The Panasdalam Bank Rilis Album Mini Yes I Am

Album The Panasdalam Bank berisi enam lagu, dua di antaranya sudah rilis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
The Panasdalam Bank merilis album mini Yes I Am.
Foto: Dok Warner Music Indonesia
The Panasdalam Bank merilis album mini Yes I Am.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lebih dari 10 tahun tidak mengeluarkan album orisinal, The Panasdalam Bank kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan karyanya. Band asal Bandung itu merilis album mini (EP) bertajuk Yes I Am.

EP berisi enam lagu, di mana dua di antaranya yakni "Kamu Orang Gula" dan "Drakula" telah dirilis sebagai single tahun lalu. Kompilasi karya menandai kembali produktifnya The Panasdalam Bank, selain lagu "Voor Milea" yang dirilis bersama Pidi Baiq pada 2020.

Baca Juga

Vokalis dan pemain harmonika The Panasdalam Bank, Erwin Koboi, mengatakan EP Yes I Am memunculkan cita rasa lain. "Kami menyuguhkan lagu yang merangkum kisah cinta, rasa pilu, dan patah hati yang dialami remaja yang kerap kali diserang rasa galau dan diceritakan dengan lirik jenaka," ujar Erwin lewat pernyataan resminya.

The Panasdalam Bank selama ini dikenal dengan lirik dan diksi unik yang dilantunkan dengan jujur. Contoh saja lirik lagu "Yes I Am" yang berjudul sama dengan EP. Lagu yang mengusung genre folk-rock itu bercerita mengenai seseorang yang menjadi parasit dalam sebuah hubungan.

Band yang berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia itu juga mengeksplorasi musik lebih jauh lagi. "Setiap lagu punya nada yang beda, tidak pernah kami membuat lagu yang nada misal awalnya do, do terus. Ini beda banget," ungkap Alga, vokalis lain dalam band.

Proses rekaman EP Yes I Am dilakukan saat pandemi tanpa hambatan berarti. Untuk lagu "Kamu Orang Gula", misalnya, beberapa bagian dilakukan di rumah masing-masing personel dan sebagian dilakukan di studio The Panasdalam Bank. 

Keenam lagu di dalam EP diproduseri oleh Nawa Luba, gitaris The Panasdalam Bank. Pidi Baiq menjadi komposer sementara artwork EP diciptakan oleh Ibas. Seluruh lagu dalam EP Yes I Am sudah dapat dinikmati di kanal musik digital.

The Panasdalam Bank dibentuk oleh Pidi Baiq. Para personel The Panasdalam Bank antara lain Erwin Koboi (vokal, harmonika), Alga (vokal), Boiq (gitar elektrik), Nawa (gitar akustik), Nandang (bas), Roy (drum), dan Eeng (perkusi).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement