Rabu 05 Jan 2022 12:36 WIB

Dapat Nominasi, Lee Jung-Jae Tetap Putuskan tak Hadiri Golden Globes

Lee Jung-jae dapat nominasi Golden Globes dari perannya di serial Squid Game.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae, mendapat nominasi penerima 2022 Golden Globes sebagai aktor terbaik kategori serial TV dari perannya di Squid Game.
Foto:

Studio seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam Golden Globes atau bekerja dengan HFPA sampai reformasi diberlakukan di asosiasi itu. NBC yang menjadi stasiun TV penyiar Golden Globes juga menarik diri dari komitmennya untuk menayangkan acara tersebut.

Tuduhan rasisme di Golden Globes juga diangkat ketika film Minari memenangkan kategori Best Foreign Language Film pada tahun lalu. Meskipun diproduksi oleh perusahaan produksi Amerika, ditulis dan disutradarai oleh seorang Korea-Amerika, dan berpusat di sekitar pengalaman Korea-Amerika, tetapi Golden Globes mengatakan Minari dinominasikan dalam kategori itu karena lebih dari separuh film tidak menggunakan bahasa Inggris.

Lee Jung-jae dilaporkan telah merencanakan untuk menghadiri Critics Choice Awards yang akan diadakan bersamaan dengan Golden Globes. Akan tetapi, ia kemudian membatalkan jadwalnya di AS karena situasi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement