Selasa 04 Jan 2022 12:28 WIB

Tiga Personel BTS Sembuh dari Covid-19

Suga, Jin, dan RM sembuh dari Covid-19 dan sudah bebas dari karantina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Suga, Jin, dan RM sembuh dari Covid-19 dan sudah bebas dari karantina (Foto: Grup BTS)
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Suga, Jin, dan RM sembuh dari Covid-19 dan sudah bebas dari karantina (Foto: Grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah mengumumkan pemulihan Suga, Big Hit Music kembali merilis pernyataan resmi mengenai kondisi RM dan Jin dari Covid-19. Big Hit Music mengumumkan bahwa RM dan Jin BTS telah pulih dari Covid-19. Keduanya telah bebas dari karantina mandiri di rumah.

“Anggota BTS RM dan Jin diberitahu tentang pemulihan penuh mereka dari Covid-19, dan kami memberi tahu Anda bahwa mulai 4 Januari pukul 12.00 waktu Korea, karantina mereka berakhir,” tulis Big Hit Music dilansir All K-pop, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga

Agensi menjelaskan bahwa RM dan Jin menerima perawatan di rumah selama 10 hari, atau sejak 25 Desember 2021. Kini, keduanya sudah memenuhi syarat untuk mengikuti rutinitas normal mulai pukul 12.00 waktu Korea.

Big Hit menjelaskan bahwa selama masa karantina, baik RM maupun Jin tidak menunjukkan gejala kesehatan tertentu. Untuk Jin, Big Hit menjelaskan telah menunjukkan gejala ringan, seperti demam ringan pada tahap awal menerima perawatan di rumah. Kini, Jin sepenuhnya pulih.

Agensi mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan artisnya, serta anggota staf medis yang bekerja keras untuk membantu BTS mengatasi Covid-19. 

“Kami akan terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami, dan dengan setia mematuhi pedoman pencegahan,” tulis Big Hit Music.

Dua anggota BTS, RM dan Jin dinyatakan positif Covid-19 pada 25 Desember 2021. Setelah kembali pada Jumat (17/12/2021) dari Amerika Serikat mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR. Hasil tes menyatakan leader BTS itu negatif Covid-19. 

RM menjalani karantina mandiri di rumahnya, sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian Covid-19 di Korea Selatan. RM kembali menjalani tes PCR hari ini sebelum jadwal selesai karantina. Hasil tes menyatakan rapper bernama Kim Nam-joon itu positif Covid-19.

Sementara itu, Jin kembali ke Korea pada 6 Desember lalu. Dia menjalani tes PCR segera setelah kembali dan sebelum dibebaskan dari karantina sendiri. Hasil kedua tes itu menunjukkan negatif Covid-19. Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, Jin menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19. 

RM dan Jin menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dua sosis pada akhir Agustus lalu. Keduanya menjalani perawatan sendiri di rumah, sesuai pedoman otoritas kesehatan saat ini. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement