Sabtu 01 Jan 2022 15:54 WIB

Jae DAY6 Resmi Hengkang dari Grup

Pihak agensi mengumumkan sudah memutus konrak Jae DAY6.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jae DAY6 (tengah, berkacamata).
Foto: www.wikimedia.com
Jae DAY6 (tengah, berkacamata).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi JYP Entertainment merilis pernyataan resminya terkait status Jae sebagai anggota DAY6, Sabtu (1/1) dan artis perusahaannya. JYP Entertainment meminta maaf kepada fandom DAY6, My Day atas informasi mendadak ini.

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dengan berita mendadak untuk My Day, yang menunjukkan banyak dukungan untuk DAY6,” kata JYP Entertainment dilansir Soompi, Sabtu (1/1).

Baca Juga

JYP Entertainment menyebut bahwa Jae memutuskan telah meninggalkan DAY6 pada 31 Desember 2021. Perusahaan memutuskan untuk menghentikan kontrak penyanyi bernama Park Jae-hyung itu. JYP Entertainment mengatakan perusahaan telah melakukan diskusi mendalam dengan Jae sebelumnya. 

“Kami bertukar percakapan mendalam dengan Jae untuk waktu yang lama, dan mengikuti diskusi yang cermat, kami memutuskan untuk menghormati pendapat artis dan menyelesaikan kontrak eksklusif kami,” ujar agensi.

JYP Entertainment mengatakan meskipun hubungan perusahaan dengan Jae telah berakhir, mereka menyatakan akan mendukung kegiatan peyanyi itu dengan awal barunya. Kemudian, mereka menyatakan dukungan penuh kepada berbagai aktivitas DAY6.

 

“Kami berjanji untuk melanjutkan dukungan dan upaya penuh untuk kegiatan DAY6, dan kami meminta cinta dan dukungan terus menerus dari My Day,” kata agensi.

Anggota DAY6 Jae Park mengumumkan hiatus atau beristirahat sejenak dari aktivitas grupnya. Penyanyi bernama Park Jae-hyung itu mengumumkan di Twitter pribadinya.

“Halo, My Day (nama fandom). Saya dengan tulus berterima kasih kepada Anda semua yang telah bersama dengan DAY6 dan saya,” tulis Jae memulai menyampaikan kabar barunya.

Selama enam tahun terakhir, Jae mengatakan memiliki hidup sangat bahagia. Dia meyakini pengalaman hidupnya itu akan menjadi kenangan yang bertahan selamanya di dalam hati. Jae mengatakan dirinya memiliki banyak pemikiran dan pekerjaan, tetapi dia merasa masih kekurangan di tempatnya sekarang.

“Setelah berdiskusi dengan agensi, saya minta maaf untuk memberi tahu Anda bahwa saya telah mengambil keputusan untuk istirahat dari kegiatan DAY6 untuk saat ini,” ujar penyanyi kelahiran 15 September 1992 itu.

Dia sangat menghargai berbagai kenangan, kerja keras bersama, tangis dan bergembira bersama selama enam tahun terakhir. Dia berjanji kembali dengan sosok lebih dewasa. 

“Saya kembali dengan tumbuh dewasa,” kata dia.

Sebelumnya, Dowoon DAY6 mengumumkan bahwa dia akan mendaftar di militer lebih awal untuk meminimalkan hiatus band. Sungjin dan Young K sudah terdaftar di militer. Karena Jae bukan warga negara Korea Selatan, maka Wonpil adalah satu-satunya anggota yang belum menyelesaikan wajib militernya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement