Sabtu 01 Jan 2022 13:30 WIB

PAPPRI dan Kemenaker Siap Lindungi Pekerja Musik

Para pekerja Musik di tahun mendatang akan terlindungi hak-haknya.

Para pekerja Musik di tahun mendatang akan terlindungi hak-hak
Foto:

Terkait kesejahteraan pekerja musik Dirut BPJS  Ketenagakerjaan (Jamsostek) Anggoro Eko Cahyo memberikan jaminan bahwa Jamsostek akan memberikan dukungan  maksimal bagi jaminan sosial pekerja musik sebagaimana halnya selama ini terhadap pekerja profesi lainnya.

Candra Darusman yang menjabat sebagai Ketua Umum Fesmi  menekankan perlunya perlindungan bagi pekerja musik. Dalam kesempatan itu Candra menyampaikan Pokok Pokok Pikiran Fesmi kepada Menteri Ketenagakerjaan.

Musisi Once Meckel yang juga seorang pengurus PAPPRI di bidang hukum usai menyanyikan dua lagu dalam acara tersebut  menyampaikan fakta yang merupakan cerita sedih, bagaimana para pekerja musik khususnya yang mencari sesuap nasi setiap malam di restoran dan cafe sekarang terpaksa hutang sana sini untuk menyambung hidup keluarga.

Dalam acara tesebut selain dihadiri oleh para musisi dan perwakilan organisasimusik, juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar  yang  memberikan arahan tentang Deklarasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan dan Anti Pelecehan Sexual.   

Selain Dialog interaktif, acara ini juga  dimeriahkan oleh Artis Artis PAPPRI seperti Once, Delon, Fitri Karlina, Novia Alia. Turut Hadir juga  dan juga Eros Jarot, Ikke Nurjanah, Febri WIFI, dan  pengurus dari   Kadin dan PHRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement