Rabu 29 Dec 2021 20:49 WIB

Studi Ini Sebut James Bond Bisa Meninggal Berkali-kali

No Time To Die secara resmi menandai penampilan ke-25 Bond di layar lebar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Studi ini menyebut sosok James Bond bisa meninggal hingga berkali-kali (ilustrasi).
Foto: Dok Metro-Goldwyn-Mayer
Studi ini menyebut sosok James Bond bisa meninggal hingga berkali-kali (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah studi ilmiah telah menganalisis sejumlah cara di mana James Bond bisa mati sepanjang waktunya bekerja sebagai agen 007. Film No Time To Die dirilis awal tahun ini, serta merupakan penampilan kelima Daniel Craig dan penampilan terakhirnya sebagai agen MI6.

Saat-saat terakhir film itu akan membuat sejarah Bond, ketika penonton menyaksikan 007 terbunuh oleh serangan rudal. Itu juga menyusul pengungkapan bahwa ia telah terinfeksi oleh nanobot Lyutsifer Safin, yang berarti sentuhannya dapat membunuh kekasih dan anaknya.

Baca Juga

Sementara No Time To Die menandai kematian 007 pertama dalam sejarah Bond, film-film Bond terkenal dengan urutan aksi yang menghentak dan banyak kesalahan yang nyaris terjadi selama bertahun-tahun. No Time To Die secara resmi menandai penampilan ke-25 Bond di layar lebar. Film ini telah benar-benar memantapkan dirinya sebagai tolak ukur untuk film aksi masa depan, sejak Dr No pertama kali ditayangkan pada 1962 dengan Sean Connery sebagai pimpinan.

Kematian Bond yang terlalu dini tentu saja mengejutkan penonton, dengan sutradara film, Cary Joji Fukunaga, baru-baru ini harus mengonfirmasi bahwa ikatan Craig sebenarnya sudah mati dan tidak ada harapan untuk kebangkitan untuk iterasi agen MI6 ini. Namun, Bond sebelumnya telah berbohong tentang kematian pada beberapa kesempatan, tetapi tidak seperti yang diharapkan penggemar.

Sebuah studi baru oleh Departemen Mikrobiologi Medis Belanda dan Departemen Biologi Infeksi London, mengungkapkan bahwa Bond sebenarnya telah menempatkan dirinya pada risiko kematian beberapa kali dalam misi-misi sebelumnya. Makalah berjudul "No time to die: An in-depth analysis of James Bond's exposure to infectious agents" yang dapat dibaca di ScienceDirect, menawarkan sejumlah bukti yang mengesankan untuk menunjukkan bahwa 007 seharusnya meninggal jauh lebih cepat dalam film sebelumnya.

Makalah ini membahas lebih dalam tentang 25 film produksi Eon dan "86 international journeys" yang dilakukan Bond antara 1962 hingga 2021. Lalu juga menganalisis sejumlah faktor yang dapat membahayakan kesehatan agen rahasia itu, termasuk fakta bahwa Bond terlihat mencuci tangannya hanya dua kali, serta fakta bahwa Bond tidak pernah terlihat menggunakan sunscreen.

Makalah itu juga mengomentari potensi efek dehidrasi ketika digabungkan dengan jumlah aktivitas fisik yang dilakukan agen rahasia. Craig baru-baru ini berbicara tentang bagaimana dia puas dengan akhir karakternya di No Time To Die dan bagaimana film tersebut akhirnya menyelesaikan waktunya sebagai Bond.

Sementara penelitian ini sebagian besar bergurau, tentu saja menimbulkan beberapa poin menarik tentang jenis risiko yang dapat dihadapi agen 007 berikutnya ketika mereka mengambil alih peran, pasca-Craig.

Sementara kematian karena dehidrasi akan membuat akhir film yang jauh lebih sedikit untuk No Time To Die, itu jelas membuktikan bahwa mengambil posisi mata-mata super internasional menimbulkan lebih banyak risiko daripada sekadar ditembak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement