Rabu 29 Dec 2021 16:19 WIB

The Batman Luncurkan Situs Bertema Penjahat Riddler

Situs Riddler minta pengunjung pecahkan kode agar bisa mengakses konten tersembunyi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Batman meluncurkan situs bertema tokoh penjahat Riddler (ilustrasi).
Foto: DC/Warner Bros
Film The Batman meluncurkan situs bertema tokoh penjahat Riddler (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film The Batman segera tayang di bioskop pada 4 Maret 2022 dan akan tersedia di layanan streaming HBO Max mulai 19 April 2022. Menjelang penayangannya, penggemar mendapat suguhan konten baru yang menarik.

Sebuah situs bertema tokoh penjahat Riddler hadir untuk penggemar. Mereka yang mengunjungi situs tersebut bakal diminta menjawab pertanyaan dan memecahkan kode petunjuk untuk bisa mengakses konten tersembunyi.

Baca Juga

Dalam The Batman arahan sutradara Matt Reeves mendatang, Kota Gotham diganggu oleh serangkaian serangan yang dilakukan teroris bertopeng bernama Riddler. Batman harus memecahkan teka-teki untuk bisa mengalahkannya.

Pemirsa yang jeli akan memperhatikan bahwa trailer terbaru film menyertakan kode tersembunyi menggunakan bahasa rahasia Riddler. Teks yang terlihat di akhir cuplikan diterjemahkan menjadi "You are el rata alada".

 

Itu bisa memiliki beberapa arti. Dalam bahasa Inggris, padanannya adalah "You are the winged rat" atau "Kau adalah tikus bersayap". Namun, jika diubah menjadi "URL: rataalada" akan menjadi tautan ke situs web.

Begitu pengunjung tiba di situs web, mereka mendapat serangkaian teka-teki yang harus dipecahkan. Ada tiga teka-teki yakni "Apa yang hitam dan biru dan mati di mana-mana?", "Mereka yang membuat saya cenderung melanggar saya", dan "Saya bisa menjadi mudah atau buntu. Hati-hati ketika menyeberangi saya".

Setelah menjawab ketiganya dengan benar, barulah penggemar mendapat akses ke sketsa Robert Pattinson sebagai Batman dari arsip Departemen Kepolisian Kota Gotham. Program lain dalam situs juga mengarah pada tokoh Penguin.

Selain Riddler dan Penguin, The Batman akan menyambut Zoë Kravitz sebagai Catwoman alias Selina Kyle. Hubungan tegang Batman dengan Catwoman tampaknya menjadi salah satu alur cerita utama film.

Pada salah satu adegan terlihat mereka berdua berkelahi, namun adegan lainnya mengisyaratkan akan ada romansa yang terbangun. Ini membuat Batman alias Bruce Wayne punya sekutu dalam perjuangannya melawan kejahatan, dilansir di laman CBR, Rabu (29/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement