Jumat 24 Dec 2021 01:35 WIB

Demam Bulu Tangkis di Tanah Air Ikut Dialami Oleh Miss Earth 2014

Dalam keseharian, Ilona memang sudah terbiasa dengan olahraga.

Miss Earth 2014, Ilona Budiman.
Foto: Dok. Pri
Miss Earth 2014, Ilona Budiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Euforia keberhasilan Indonesia merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, juara Thomas Cup, dan titel Indonesia Open 2020 membuat masyarakat terkena demam bulu tangkis. Tak terkecuali Miss Earth 2014, Ilona Budiman.

Sedari kecil, Ilona sudah akrab dengan bulu tangkis. Ia kerap bermain dan menyaksikan para atlet jagoan Tanah Air berlaga di televisi.

Kebiasaan Ilona bermain bulu tangkis sejak kecil juga memudahkannya dalam bermain peran. Kebetulan, Ilona mendapat peran sebagai atlet dan pelatih bulu tangkis dalam sinetron Kuraih Bintang.

Tak hanya berlakon sebagai atlet dan pelatih, Ilona harus berperan sebagai warga negara Thailand bernama Son Mai. Hal tersebut menjadi tantangan baginya.

 

“Jadi ceritanya di sinetron ini, Indonesia mengadakan festival bulu tangkis dengan negara tetangga, termasuk Thailand,” ujar Ilona, Kamis (23/12).

“Tantangannya tak hanya harus bisa gerakan bulu tangkis yang benar, tetapi juga berbicara bahasa thailand dan inggris lalu aku diminta utk bisa melakukan gerakan muaythai,” kata Ilona menambahkan.

Tentu awalnya tak mudah bagi Ilona untuk berdialog dengan bahasa Thailand. Untungnya, Ilona mendapat bantuan dari teman saat aktif di Beauty Pageant.

“Saya berteman baik dengan Miss Thailand 2020, Natthapat Pongpraphan. Dia membantu saya untuk berdialog yang benar,” ujar Ilona.

“Dan soal bulu tangkis Thailand, saya juga cukup tahu. Terutama Ratchanok Intanon yang mengukir berbagai prestasi gemilang, dia salah satu idola saya,” ujar dia menambahkan.

Dalam keseharian, Ilona memang sudah terbiasa dengan olahraga. Hal itu juga yang membuatnya tak kesulitan saat mendapat peran yang berkaitan dengan bulu tangkis.

“Sangat tertolong sekali berkat aku suka fitness dan mengikuti muaythai, serta bermain badminton dari kecil jd aku tidak terlalu kesulitan untuk melakukannya,” ujar Ilona.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement