Ahad 19 Dec 2021 18:00 WIB

Batman Versi Robert Pattinson Terinspirasi dari Kurt Cobain

Kurt Cobain telah mengilhami versi terbaru karakter Batman di The Batman.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Robert Pattinson saat berperan sebagai Batman atau Bruce Wayne di film The Batman. Sang sutradara, Matt Reeves, mengatakan karakter Batman dalam film ini terinspirasi dari musisi Kurt Cobain (ilustrasi).
Foto: Warner Bros/DC
Robert Pattinson saat berperan sebagai Batman atau Bruce Wayne di film The Batman. Sang sutradara, Matt Reeves, mengatakan karakter Batman dalam film ini terinspirasi dari musisi Kurt Cobain (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara sekaligus penulis film The Batman, Matt Reeves, mengungkap bahwa vokalis Nirvana, Kurt Cobain, telah mengilhami versi terbaru karakter Bruce Wayne. Di film The Batman, karakter Bruce Wayne alias Batman diperankan oleh Robert Pattinson.

Dalam sebuah wawancara terbaru, Reeves mengatakan lagu-lagu Nirvana telah menginspirasi dirinya untuk mengubah persona Batman dari versi sebelumnya. "Ketika saya menulis babak pertama, saya mendengarkan lagu 'Something In The Way' dari Nirvana. Saat itulah saya sadar bahwa, alih-alih menjadikan Bruce Wayne versi playboy yang pernah kita lihat sebelumnya, ada sisi lain dalam dirinya yang penyendiri setelah melalui banyak tragedi berat," kata Reeves seperti dilansir di NME, Ahad (19/12).

Baca Juga

Reeves kemudian membahas bagaimana dia percaya Pattinson adalah aktor yang sempurna untuk memerankan Batman versinya. Keyakinan itu muncul setelah Reeves menyaksikan penampilannya di film Good Time pada 2017.

Dalam film versinya, Reeves mengatakan dia akan menonjolkan karakter Batman yang penuh kerentanan dan keputusasaan, tetapi juga bisa memiliki kekuatan dalam diri. Seperti halnya sosok Kurt Cobain, dimana ia adalah bintang rock yang dihinggapi berbagai masalah, namun dia bisa menyembunyikan itu semua di depan publik.

"Keputusasaan dan kekuatan dalam diri adalah sebuah perpaduan sempurna," ujar Reeves.

Sebuah sinopsis baru untuk The Batman baru-baru ini dirilis oleh Warner Bros. "Dua tahun menyusuri jalanan sebagai Batman, menimbulkan ketakutan di hati para penjahat, telah membawa Bruce Wayne jauh ke dalam bayang-bayang kota Gotham," demikian bunyi sinopsis.

“Dengan hanya beberapa sekutu terpercaya, Alfred Pennyworth (Andy Serkis), Lt James Gordon (Jeffrey Wright), di antara jaringan pejabat kota yang korup dan tokoh terkenal, satu-satunya pembela kebenaran telah memantapkan dirinya sebagai satu-satunya perwujudan balas dendam di antara warganya".

Film The Batman disutradarai oleh Reeves dengan skenario ditulis oleh Reeves dan Peter Craig. Untuk scoring dipimpin oleh komposer pemenang Oscar, Michael Giacchino. The Batman dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement