Rabu 15 Dec 2021 02:15 WIB

Brad Pitt akan Membuka Kembali Miraval Studios di Prancis

Miraval Studios pernah digunakan untuk sesi rekaman sejumlah musisi dunia.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Nidia Zuraya
Brad Pitt bekerja sama dengan komposer dan produser asal Prancis, Damien Quintard untuk membuka kembali studio rekaman Miraval Studios yang terletak di kawasan Château Miraval, Correns, Prancis.
Foto: EPA
Brad Pitt bekerja sama dengan komposer dan produser asal Prancis, Damien Quintard untuk membuka kembali studio rekaman Miraval Studios yang terletak di kawasan Château Miraval, Correns, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Aktor Brad Pitt bekerja sama dengan komposer dan produser asal Prancis, Damien Quintard untuk membuka kembali studio rekaman Miraval Studios yang terletak di kawasan Château Miraval, Correns, Prancis. Rencananya studio tersebut bakal beroperasi lagi pada musim panas 2022 mendatang.

Studio itu sudah lama tidak aktif digunakan, tepatnya sejak awal tahun 2000-an. Setelah itu, Adapun Brad Pitt membeli kawasan Château Miraval pada tahun 2008 silam.

Baca Juga

Brad dan Quintard pun merenovasi dan mengoperasikan lagi studio tersebut yang pernah digunakan untuk sesi rekaman klasik sejumlah musisi terkenal. Diantaranya seperti, lagu The Wall milik Pink Floyd serta Kiss Me, Kiss Me, Kiss Me dari The Cure.

Untuk diketahui, Quintard pertama kali dikenal di dunia musik klasik. Dia juga telah sukses menghasilkan beberapa artis, seperti Brian Eno, Arca, Parcels dan Teodor Currentzis.

Quintard mengatakan, ide untuk mengaktifkan kembal Miraval Studios saat dirinya bertemu dengan Brad Pitt di Paris dan berdiskusi mengenai musik. “Ketika kami bertemu di Paris, kami langsung ‘klik’. Itu adalah momen yang intens, dimana kami hanya berbicara dan berbicara tentang suara. Saya kagum dengan betapa sensitif dan tepat dia dalam analisis musiknya,” kata Quintard seperti dikutip dari laman Pitchfork, Selasa (14/12).

Nantinya, Miraval Studios akan menawarkan sejumlah fasilitas yang mumpuni. Selain perlengkapan asli, studio yang telah direnovasi ini dibangun di sekitar meja suara khusus yang dirancang oleh Pitt dan Quintard dengan kapasitas analog/digital hibrida, sistem dan teknologi Dolby Atmos yang terintegrasi penuh untuk menangani pra-pencampuran (pre-mixing) untuk film dan televisi.

Kemudian, terdapat juga bilik rekaman, synthesizer vintage dan peralatan langka lainnya. Lalu, stasiun kerja untuk pengeditan suara dan video, mezzanine yang menghadap ke studio, kolam renang dan menara untuk menampung band serta musisi yang berkunjung ke properti tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement