Selasa 07 Dec 2021 09:20 WIB

Ajang Citra Pariwara 2021 Diikuti 1.772 Karya

Citra Pariwara ke-34, bentuk apresiasi seluruh insan kreatif, khususnya periklanan.

Ajang Citra Pariwara 2021 diikuti 1.772 karya dari 103 perusahaan.
Foto: Istimewa
Ajang Citra Pariwara 2021 diikuti 1.772 karya dari 103 perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan Citra Pariwara 2021 akhirnya tiba di pengujung. Penyelenggaraan pentas perhelatan festival periklanan terbesar di Indonesia yang ke-34 tersebut mengusung tema 'Embrace (in)Sanity'.

Dengan jumlah entri yang mendaftar mencapai 1.772 karya, hal itu membuktikan geliat industri kreatif masih bergelora, meski dihadapkan dengan berbagai tantangan pada era kenormalan baru. Adapun penghargaan Creative Agency of The Year jatuh kepada Flock Creative Network (FCN), yang posisi itu juga diperolehnya di Citra Pariwara 2020.

Selain itu, Lynxfilm menyabet Craft House of The Year, Dentsu Media merebut Media Agency of the Year, dan Goodstuph meraih Digital Agency of the Year. Sementara untuk Advertiser of the Year tahun ini dimenangkan oleh PT Rekso Nasional Food.

Ketua Organizing Committee Citra Pariwara ke-34, Reza Fitriano menuturkan, bekerja dari rumah hampir sepanjang hari, berkutat dengan pekerjaan dan tuntutan yang berat tentu berpotensi mengganggu kesehatan jiwa dan mental. Meski demikian, pelaku kreatif kita justru tetap mampu menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34, merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh insan kreatif bangsa, khususnya di bidang periklanan, yang mampu terus berkarya di tengah situasi yang penuh tekanan dan ketidakpastian. Hal itu juga sejalan dengan tema tahun ini, Embrace (in)Sanity.

Reza menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi. Di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi, sambung dia, insan kreatif Indonesia mampu membuktikan kebolehannya untuk tidak terjebak dan berhenti berkarya.

"Hal ini kami lihat melalui 1.772 karya yang kami terima dari 103 perusahaan, karya-karya yang dihasilkan oleh pribadi-pribadi yang mampu meng-embrace insanity. Dengan sisi insanity di setiap kita inilah yang terus membawa dampak bagi industri dan pastinya orang-orang di dalamnya,” ucap Reza dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (6/12).

Co-chairwoman Citra Pariwara 2021, Devi Attamimi, menyampaikan, Citra Pariwara setiap tahunnya lebih dari ajang pemberian penghargaan. Acara tersbeut juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan melalui rangkaian seminar dan masterclass.

"Setidaknya lebih dari 1.000 pendaftar yang mengikuti berbagai rangkaian seminar dan masterclass. Kami berharap apa yang disampaikan oleh para pembicara yang kami hadirkan mampu menjadi inspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya yang memukau," kata Devi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement