Kamis 11 Nov 2021 16:25 WIB

Kiky Saputri Ngeroasting Anies Baswedan, Wendy Cagur Deg-degan

Kiky Saputri Ngeroasting Anies Baswedan dengan Sindiran-Sindiran Kritis

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiky Saputri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiky Saputri

VIVA – Pelawak Kiky Saputri lagi-lagi melakukan roasting atau mengkritik seseorang. Setelah beberapa pejabat pernah diroasting, mulai dari Susi Pudjiastuti hingga Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, kini giliran orang nomor 1 DKI Jakarta, Anies Baswedan yang jadi korban roasting Kiky Saputri. 

Hadir sebagai bintang tamu di acara Lapor Pak! bergini reaksi Anies Baswedan saat diroasting oleh Kiky Saputri. 

"Gubernur sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dulu buat Pak Ahok," kata Kiky saat memperkenalkan Anies Baswedan yang mengundang tawa. 

Mendengar Kiky Saputri salah sebut nama, Anies Baswedan justru memuji Kiky, "Aktingnya bagus." 

Kiky pun kembali melanjutkan roasting nya untuk Anies. "Ini cuma komedi, gak mungkin dong saya gak tahu DKI 1, Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. Maap pak, PH nya lagi promo enggak pak," ujar Kiky kembali disambut tawa. 

"Tapi jujur ya saya seneng banget ketemu sama Pak Anies hari ini," ujar Kiky yang mengaku sebenarnya merasa deg-degan ditugaskan untuk meroasting Anies. 

"Ancamannya kontrak diputus," kata Kiky. 

Kiky pun kembali meroasting, "Kalau ketemu gubernur gak bisa kaya ketemu orang biasa. Pak Anies formule E apa kabar?" 

Saat menyinggung formula E yang tengah ramai diberitakan lantaran Anies sempat ramai disebut-sebut PSI memiliki utang Rp180 M untuk formula E.

Mendengar Kiky Saputri menyinggung hal itu, Anies Baswedan langsung bereaksi. 

"Nanti klo formula E datang nonton gak," tanya Anies pada pengisi acara tersebut mulai dari Andre Taulany, Andika Pratama, hingga Wendi Cagur.  

Anies pun menyebut, "Ini dapat, ini dapat, ini dapat, Ini (kiky) enggak," kata Anies yang menunjuk Kiky tak dapat kesempatan. 

Mendengar hal itu Kiky tertawa dan kembali menkritik Anies lewat roasting nya. "Tapi hormat respek sama Pak Anies karena beliau adalah sosok rektor termuda di Indonsia, berkat kehebatan kecerdasannya beliau diangkat jadi menteri pendidikan dan kebudayaan di tahun 2014, meskipun akhirnya di reshuffle, masyarakat gak banyak yang tahu karena Pak Anies ditawari Pak Jokowi jabatan yang baru, tapi Pak Anies gak ambil. Kenapa pak? Gak siap dipecat dua kali?," kata Kiky yang disambut tawa dan rasa takut Wendy Cagur, Andika Pratama hingga Andre Taulany. 

"Tapi it's oke, tak ada hasil yang mengkhianati proses. Sekarang Pak Anies berdiri sebagai Gubernur DKI Jakarta, dengan banyak prestasi, programnya banyak kebijakannya banyak, banyak yang menghujat.." kata Kiky menambah rasa takut rekan-rekannya yang lain.  

Anies Baswedan pun santai menimpali, "Untung reshuffle, coba kalau enggak."

Mendengar reaksi Anies, Kiky langsung bertanya pada Anies, "Emang ada apa si pak di reshuffle?" 

Kiky pun saat itu mengaku, dia tak setuju jika Anies banyak yang menghujat, terutama soal banjir. Apalagi banjir sebenarnya sudah ada sebelum Anies menjabat. 

"Ada banjir Pak Anies salah, sampai Pak Anies kesal buat statement: 'Banjir surut satu hari dan hujan bisa dikendaikan'. Sekarang saya tahu Pak Anies avatar pengendali air. keren bro," ujar Kiky lagi.

Belum berhenti sampai di situ, roastingan Kiky Saputri masih berlanjut.  "Banyak juga orang yang menutup mata soal Pak Anies, memandang sebelah mata Pak Anies Baswedan, padahal Pak Anies berhasil membangun Jakarta Intertational Stadium, stadion olahraga terbesar dan termewah di Jakarta, bertaraf internasional. Itu yang banyak orang gak lihat," kata Kiky.

"Pak kalau bapak bisa bangun stadion yang megah kenapa bapak gak bisa ngebangun kepercayaan masyarakat pak, harusnya bisa dong," kata Kiky yang semakin membuat pengisi acara tersebut makin deg-degan. 

Mendengatr roastingan Kiky makin panas, Denny Cagur berkomentar, "Ki,  lu ngomog santai kita punya keluarga." 

"Ya udah saya ngeroasting durasi sebenarnya cuma satu jam, tapi saya bawain sedikit aja, gak nyampe selesai, biar kaya program bapak, banyak yang gak selesai," ujar Kiky disambut tawa Anies Baswedan.  

Khawatir menyinggung Anies Baswedan, Kiky Saputri langsung cium tangan Anies Baswedan. "Sungkem dulu pak," kata Kiky

Saat mencium tangan sang gubernur, Anies mengatakan, bahwa tangan Kiky saat bersentuhan dengan tangannya sangat dingin. "Ampun tangannya dingin banget," ujar Anies sambil tertawa.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement