Kamis 04 Nov 2021 13:54 WIB

6 Cara Makan Oatmeal yang Bantu Menurunkan Berat Badan 

Oatmeal kaya serat dan karbhodrat kompleks.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Oatmeal (ilustrasi)
Foto:

 

Sertakan Protein

Ahli penurunan berat badan sering memuji kekuatan protein untuk menurunkan berat badan. Makro pembentuk otot ini sangat mengenyangkan, mencegah rasa lapar yang mencegah Anda makan berlebihan.  

 

Jaga Porsi

Oat dianggap padat nutrisi dan padat kalori, jadi meskipun merupakan pilihan yang sangat baik saat sarapan, oat bukan makanan rendah kalori.  Jika Anda memperhatikan berat badan Anda, sebaiknya tetap pada porsi sedang. 

Ukuran porsi resmi untuk oat gulung atau instan adalah setengah cangkir. Ini mungkin tidak tampak banyak pada awalnya, tetapi jangan lupa bahwa, dengan penambahan cairan, oat mengembang sekitar dua kali ukuran aslinya.

Pilih Metode Siapkan Oatmeal

Untuk penurunan berat badan yang sukses, pilih metode persiapan oatmeal yang sesuai dengan gaya hidup Anda.  Jika Anda tipe orang yang suka bepergian, luangkan waktu beberapa menit di malam sebelumnya untuk mengaduk sebotol oat semalaman. Atau di pagi hari yang sibuk, microwave semangkuk oat instan yang nyaman dalam dua menit. 

Tetap Menarik

Makan sarapan lama yang sama setiap hari bisa sangat membosankan bahkan jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai. Ketika Anda bosan, terlalu mudah untuk berpindah dari sarapan sehat Anda.

 

Pastikan sesekali mengganti hal-hal di oatmeal pagi Anda agar tidak bosan.  Cobalah campuran rempah-rempah baru, sesuaikan buah Anda dengan musim yang berubah.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement