Rabu 20 Oct 2021 12:28 WIB

Film Eternals Banjir Pujian dari Media Amerika

Eternals dinilai merupakan terobosan baru bagi MCU.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Eternals.
Foto: Disney/Marvel Studios
Film Eternals.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah mengalami banyak penundaan, film Eternals Marvel akhirnya segera dirilis. Disutradarai peraih Oscar, Chloe Zhao; dan dibintangi Kumail Nanjiani; Angelina Jolie; Salma Hayek; Kit Harington; dan Gemma Chan; film ini siap menjadi angsuran favorit lainnya di semesta Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film Eternals yang mengangkat kisah tentang ras abadi yang diciptakan oleh Celestial, sejauh ini belum terlibat dalam konflik terbesar MCU, termasuk Thanos. Namun bagaimanapun, ancaman yang lebih besar menghadapi alam semesta, dan tim Eternals pasti harus campur tangan.

Meskipun film Marvel cenderung mengikuti formula, visi seorang sutradara benar-benar dapat membuat film menjadi spektakuler, seperti Guardians of the Galaxy karya James Gunn dan Thor: Ragnarok karya Taika Waititi. Zhao, sutradara Marvel pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik berjanji membawa sesuatu yang baru dan menarik ke MCU.

Beberapa jurnalis di AS yang telah menonton film Eternals sebelum dijadwalkan rilis pada 5 November mengakui komitmen Zhao. Secara umum, mereka memberikan ulasan positif dan menyatakan bahwa Eternals merupakan terobosan baru bagi MCU.

 

Dilansir di Looper pada Rabu (20/10), Erik Voss melalui saluran Youtube New Rockstars menyebut film itu sebagai suguhan Marvel yang luar biasa dan pengubah permainan terbesar sejak film Avengers Endgame. Voss juga memuji keahlian penyutradaraan Chloè Zhao. “Dia berhasil membawa sensasi yang lebih berani ke MCU,” kata Voss.

Aaron Couch dari Hollywood Reporter juga memuji Eternals karena penceritaannya yang unik, dengan mengatakan bahwa itu merupakan film yang paling berbeda dari semua film Marvel.

Aktor Patton Oswalt juga menyebut Eternals sebagai film "the next level". Oswalt mengaku belum pernah menonton film Marvel yang sukses memadukan cerita nan interaktif dan ruang lingkup yang tak terbatas.

POC Culture juga memuji komitmen film Eternals dalam hal pengembangan karakter dan peran signifikannya di MCU. “Karakternya sangat luas sehingga pasti akan berdampak ke seluruh semesta MCU,” kata POC.

Tentu saja, adegan post credits sering kali menjadi bagian terbaik bagi para pecinta Marvel dan ternyata Eternals benar-benar menghadirkannya. Hal itu diungkap oleh Ashley Menzel dari We Live Entertainment.

"Dari semua adegan post credit yang saya tonton selama pemutaran perdana, saya tidak pernah melihat para penonton begitu antusias seperti saat melihatnya di Eternals,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement