Selasa 05 Oct 2021 20:55 WIB

Exsport Bangkitkan Memori Lewat Tas Klasik Berusia 42 Tahun

Exsport pertama kali lahir pada 1979.

Deretan tas dari jenama legendaris Tanah Air, Export.
Foto: Dok. Ist
Deretan tas dari jenama legendaris Tanah Air, Export.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Exsport sudah dikenal selama 42 tahun sebagai karya anak Indonesia. Pada masa awal Exsport rilis, melejit sebagai jenamma tas Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Tidak mau bergantung pada nostalgia dan kejayaan masa lalu, Exsport merasa perlu untuk menjalin koneksi yang lebih kuat dengan penggemarnya. 

Generasi Z yang sangat menjunjung tinggi nilai keunikan dan keotentikan melandasi alasan Exsport memposisikan ulang sebagai jenama tas perempuan yang percaya bahwa setiap individu mempunyai keunikannya masing-masing. "Dan melalui tagline #BringYourSelfOut, Exsport ingin ikut serta menjadi bagian dari setiap perjalanan perempuan Indonesia untuk bebas dalam mengekspresikan keunikannya masing-masing dalam pencarian jati diri," kata Manajer Brand Exsport Angel Lukito, Selasa (5/10).

Ia mengatakan, tidak hanya konsumen yang sedang menjalani proses pencarian jati diri, Exsport pun tidak lelah dalam proses mencari jati diri serta tumbuh menjadi lebih baik lagi.

Selama 42 tahun berdiri dan berkembang dari waktu ke waktu, kata dia, Exsport sudah menjadi jenama yang menemani sebagian besar perempuan dalam tumbuh dan berkembang. Ia mengatakan, dengan branding baru yang mengusung tagline- #BringYourSelfOut Exsport ingin terus berkembang dan tak lekang oleh zaman 

"Perjalanan Exsport sendiri dimulai 42 tahun yang lalu. Sejujurnya, kami sudah delapan kali rebranding dari yang identik dengan tas sekolah terus jadi maskulin sporty, kasual sporty, feminin ceria, feminin minimalis, sampai tas anak kecil juga pernah. Tapi ya itu adalah bagian dari perjalanan kami, kami adalah Explorer sama seperti generasi Z," kata dia.

"Sebagai salah satu pionir jenama tas di Indonesia, kami tetap ingin belajar dan terus beradaptasi tanpa melupakan sejarah kami yang mengawali perjalanan sebagai tas sekolah. Oleh karena itu kami juga meluncurkan tas yang terinspirasi dari design pertama yang dibuat oleh Ronny Lukito, 42 tahun lalu, RR01 1979 Backpack," kata Angel menambahkan.

Ia menjelaskan, Tas RR01 adalah singkatan dari Ransel Ronny No. 1 dan merupakan produk pertama yang diluncurkan oleh Exsport tahun 1979.  

Lebih lanjut, Angel mengungkapkan, Tas RR01 yang baru saja diluncurkan bersama dengan rebranding Exsport ini memiliki design yang klasik. Namun, Exsport memberikan sentuhan keunikannya disesuaikan dengan DNA design Exsport yang baru. 

Terlebih, kata dia, hadirnya tas vintage sudah lama disambut hangat oleh Generasi Z yang kini menyukai aksesoris atau atribut unik dan otentik di era lama. 

"Maka kehadiran RR01 1979 Backpack di Exsport bisa menjadi media nostalgia para konsumen muda, sekaligus menjadi signature product dari Exsport. Explorer’s Sunny Season juga menghadirkan carry goods products lainnya seperti: Rucksack, Laptop Backpack, Waist Bag, Pouch, Duffle Bag, Tote Bag, Sling Bag, Hand Bag, & Laptop Sleeve lengkap dengan 11 pilihan warna dan kolaborasi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement