Jumat 01 Oct 2021 18:49 WIB

Ibunda Meninggal Dunia, Kings of Leon Batalkan Semua Tur

Band Kings of Leon batalkan semua sisa tur karena sang ibu meninggal dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Band Kings of Leon batalkan semua sisa tur karena sang ibu meninggal dunia.
Foto: EPA
Band Kings of Leon batalkan semua sisa tur karena sang ibu meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS), Kings Of Leon, membatalkan semua sisa jadwal tur. Band yang terdiri atas Followill brothers bersaudara yaitu Caleb, Nathan, dan Jared harus membatalkan tur setelah ibu mereka, Betty Ann Murphy, meninggal dunia. 

Saudara mereka mengonfirmasi kematian Murphy akhir pekan lalu, tepatnya pada 25 September. Momentum itu, tepat beberapa hari setelah band mengumumkan mereka akan membatalkan serangkaian pertunjukan untuk menghabiskan waktu bersama ibu mereka setelah ibunya mengalami krisis medis. 

Baca Juga

Saat ini, Kings of Leon dan sepupunya, Matthew Followill, secara resmi telah mengumumkan pembatalan semua tanggal tur yang tersisa dari album terbaru mereka 'When You See Yourself'. Mereka membatalkan tur agar dapat bersama keluarga.

“Ibu kami Betty Ann meninggal dengan damai pekan lalu, kami berterima kasih atas cinta dari penggemar,” tulis band  di Instagram, dilansir dari NME, Jumat (1/10).

“Kami telah memutuskan untuk membatalkan semua tur yang tersisa hingga Oktober untuk bersama keluarga. Terima kasih atas kata-kata baik dan semua cinta yang Anda berikan kepada seluruh keluarga Followill,” lanjut mereka. 

Beberapa pertunjukan yang dibatalkan antara lain pertunjukan di Auburn, Ridgefield, Noblesville, dan Illinois. Awal bulan September lalu, Kings Of Leon mengumumkan pertunjukan di arena Inggris dan Irlandia.

Dua pertunjukan, di Leeds dan Newcastle, merupakan pertunjukan yang dijadwalkan ulang yang sebelumnya telah diumumkan tetapi ditunda karena pandemi virus corona. Namun, tiket atas pertunjukan tersebut tetap berlaku.

Hingga kini, masih tidak jelas terkait kelanjutan pertunjukan yang akan menampilkan Matthew Followill dari band. Sebab, Juli lalu, dia mengumumkan akan mengambil cuti dari band setelah kelahiran anaknya.

Matthew tidak muncul di beberapa pertunjukan baru-baru ini di AS. Anggota tur Timothy Deaux mengisi tempatnya, dan Chris Coleman menggantikan posisi Deaux.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement