Jumat 01 Oct 2021 16:57 WIB

Vaksinasi Jadi Syarat Masuk Universal Studios Hollywood

Vaksinasi menjadi syarat masuk bagi pengunjung usia di atas 12 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Universal Studios Hollywood mengumumkan bahwa bukti vaksinasi atau hasil negatif tes Covid-19 terbaru akan menjadi syarat masuk bagi pengunjung.
Foto: EPA-EFE/ROMAN PILIPEY
Universal Studios Hollywood mengumumkan bahwa bukti vaksinasi atau hasil negatif tes Covid-19 terbaru akan menjadi syarat masuk bagi pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universal Studios Hollywood mengumumkan bahwa bukti vaksinasi atau hasil negatif tes Covid-19 terbaru akan menjadi syarat masuk bagi pengunjung. Aturan ini akan diterapkan bagi pengunjung berusia 12 tahun ke atas.

Aturan baru ini akan berlaku secara efektif mulai 7 Oktober 2021. Aturan ini didasarkan pada instruksi dari Los Angeles County Department of Public Health untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya akibat varian Delta yang mudah menular.

Baca Juga

Bukti vaksinasi baru bisa digunakan 14 hari setelah pengunjung menerima dosis kedua vaksin Covid-19. Sebagai alternatif, pengunjung dapat menggunakan hasil negatif tes Covid-19 yang diambil dalam kurun waktu 72 jam sebelum kunjungan.

Di samping itu, Universal Studios Hollywood juga menerapkan beberapa aturan lain bagi pengunjung. Salah satunya adalah mewajibkan semua pengunjung untuk menggunakan masker meski sedang berada di area ruang terbuka.

Universal Studios Hollywood sudah mulai kembali beroperasi pada pertengahan April lalu. Sebelumnya, Universal Studios Hollywood harus vakum selama lebih dari satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Di awal pembukaan, hanya warga California yang diperbolehkan masuk ke dalam Universal Studios Hollywood. Namun saat ini, Universal Studios Hollywood sudah terbuka untuk semua pengunjung.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Jumat (1/10), tak semua taman bermain di Amerika Serikat mengambil langkah tegas seperti ini. Taman bermain Disneyland di Orange County misalnya, tidak mewajibkan bukti vaksinasi atau hasil negatif tes Covid-19 sebagai syarat masuk.

Di samping itu, Disneyland juga hanya mewajibkan penggunaan masker bila pengunjung berada di area dalam ruangan. Akan tetapi, Disneyland mewajibkan pengunjung untuk membuat janji dan membeli tiket terlebih dahulu sebelum datang berkunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement