Kamis 30 Sep 2021 17:04 WIB

Vokalis Blink-182 Mark Hoppus Sembuh dari Kanker

Mark Hoppus sebelumnya didiagnosa kanker limfoma.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Bassis dan vokalis band rock Blink-182, Mark Hoppus, mengumumkan bahwa dirinya kini terbebas dari kanker.
Foto: Wikimedia
Bassis dan vokalis band rock Blink-182, Mark Hoppus, mengumumkan bahwa dirinya kini terbebas dari kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bassis dan vokalis band rock Blink-182, Mark Hoppus, mengumumkan bahwa dirinya kini terbebas dari kanker. Musisi berusia 49 itu berbagi kabar baik di media sosial, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya melewati kanker yang telah diidap beberapa tahun terakhir.

"Saya baru saja menemui ahli onkologi dan saya dinyatakan bebas kanker.  Terima kasih Tuhan, teman-teman, keluarga dan semua orang yang mengirim dukungan dan kebaikannya selama ini,” demikian kata Hoppus seperti dilansir dari Entertainment Weekly, Kamis (30/9).

Baca Juga

Meski sudah dinyatakan bebas kanker, dia mengaku masih harus diskrining setiap enam bulan sekali. Hoppus juga masih perlu menunggu hingga akhir tahun untuk bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

“Tetapi hari ini adalah hari yang luar biasa dan saya merasa sangat diberkati. Bisakah saya mendapatkan W (berarti win, menang melawan kanker) di kolom komentar?,” tambah Hoppus.

Para penggemar yang turut bahagia dengan kabar itu membanjiri akun media sosial Hoppus dengan menuliskan "W" di kolom komentar. Para penggemar juga menuliskan doa dan harapan agar idolanya tersebut bisa seterusnya sehat.

Hoppus baru secara terbuka mengungkap diagnosa kanker DLBCL atau limfoma non-Hodgkin ke publik pada Juni. Sebulan kemudian, dia memberikan rincian lebih lanjut tentang diagnosisnya selama live streaming di Twitch, menjelaskan bahwa dia menderita kanker limfoma non-Hodgkin stadium IV.  Tak lama setelah itu, ia memposting di media sosial bahwa kemoterapinya mengalami kemajuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement