Rabu 15 Sep 2021 17:06 WIB

Bintang Youtube Minecraft Wafat Akibat Komplikasi Covid-19

Brandon 'Bashurverse' Ashur sempat ceritakan perjuangannya melawan Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Brandon Ashur alias Bashurverse terkenal sebagai Youtuber Minecraft dan streamer Twitch. Ia positif Covid-19 pada 7 Agustus 202 dan meninggal setelah dirawat di rumah sakit pada Senin (13/9).
Foto:

Pada 15 Agustus, Ashur mengungkapkan bahwa dirinya perlu menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mengaku tengah berjuang melawan Covid-19 dan pneumonia pada saat yang bersamaan.

Dua hari kemudian, Ashur dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU). Di sana, dia masih sempat membagikan foto dirinya yang menggunakan infus.

"Masih di ICU dengan oksigen, seperti neraka," kata Ashur dalam cicitan pada 23 Agustus.

Ashur lalu menyerukan agar orang-orang segera mendapatkan vaksin Covid-19 agar tidak mengalami hal seperti dirinya. Pada 26 Agustus, ia membagikan foto pergelangan tangannya yang memar parah.

Ashur mengatakan, jika sudah sembuh, ia akan menunjukkan beberapa bagian terburuk dari proses pemulihan. Ia mengindikasikan bahwa hal yang akan diceritakannya itu bukanlah sesuatu yang orang ingin rasakan.

Cicitan terakhirnya muncul beberapa menit kemudian untuk menjelaskan kepada seorang pengikut alasannya mendapatkan vaksin Covid-19. Menurutnya, ternyata vaksin berfungsi untuk mencegah pembekuan darah saat ia terbaring di tempat tidur.

Ashur pada awalnya dikenal luas di Youtube lebih dari satu dekade yang lalu melalui seri Minecraft berjudul "The Legend of the Hobo" dan seri vlognya BashDoesThings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement