Sabtu 04 Sep 2021 15:55 WIB

Keanu Reeves Ceritakan Badai dalam Kehidupannya

Keanu Reeves pindah dari Kanada ke Amerika Serikat pada usia 20 tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves, menyebut badai kehidupan telah membentuk jati dirinya.
Foto: EPA
Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves, menyebut badai kehidupan telah membentuk jati dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan hidup Keanu Reeves tak mulus dan selalu cemerlang seperti karier Hollywoodnya saat ini. Meski begitu, aktor berusia 57 tahun itu memilih untuk pantang menyerah.

Sejak kecil, Reeves akrab dengan kegagalan dan penderitaan. Menurut pemeran Speed itu, pengalaman pahit justru membentuk jati dirinya.

Baca Juga

Dalam sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube NLM Inspirational Films, Reeves menceritakan badai kehidupannya. Reeves mengungkapkan bahwa dia meninggalkan rumah sekitar umur 17 tahun.

Reeves yang warga negara Kanada memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat pada usia 20 tahun. Ia pun berkendara dari Toronto ke Los Angeles.

“Saya dapat menjaga diri saya sendiri sebagai seorang remaja. Ketika saya pindah ke Amerika Serikat, saya memiliki beberapa keluarga, dan saya mendapat banyak penolakan,” kata Reeves, dilansir Indian Express, Sabtu (4/9).

Reeves yang makin terkenal dengan membintangi John Wick itu mengatakan, tidak pernah membayangkan masa depannya. Ia hanya berusaha untuk terus memperbaiki kemampuan.

“Saya hanya ingin melakukannya. Saya sangat memotivasi diri sendiri ketika saya di sekolah. Saya mengambil kelas akting di malam hari. Saya pergi ke teater musim panas. Saya melakukan teater komunitas,” ujar dia.

Ketika berusia 23 tahun, teman terdekat Reeves, River Pheonix, meninggal dunia karena overdosis obat. Pada 1998, Reeves bertemu dengan Jennifer Syme, dan keduanya langsung jatuh cinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement