Selasa 31 Aug 2021 06:25 WIB

Peduli Sesama Jadi Kunci Sukses Dua Entrepreneur Muda Ini

Konsistensi yang mereka pegang perlahan mulai membuahkan hasil.

Sedekah/Ilustrasi
Sedekah/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Semangat untuk selalu membantu orang lain jadi jalan yang diambil dua entrepreneur muda Tanah Air asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Nanda Adi Surya dan Putri Rachmadania. Pasangan suami-istri yang menggeluti dunia bisnis produk kecantikan ini selalu menerapkan konsep bersedekah, membantu banyak orang, berbagi kepada yang membutuhkan. 'Sasaran' mereka adalah masyarakat kurang mampu.

Sempat viral di sosial media Tiktok @poeimuttt, mereka membantu bapak yang berjualan sapu di pinggir jalan, mengajak makan siang, memberikan uang. Pasangan ini juga mengajak bapak tersebut makan siang, mengajak berjalan-jalan untuk membelikannya sebuah ponsel pintar.

Putri Rachmadania istri dari Nanda Adi Surya ini sering sekali membagikan cerita mereka menolong orang di akun Tiktok-nya. Keduanya juga membuka lapangan pekerjaan di Balikpapan untuk memberikan kesempatan orang-orang bekerja.

“Membuka wawasan karyawan saya, mendidik mereka bukan hanya terfokus pada satu jobdesk, namun berani mencoba hal baru lainnya," ucap Nanda Adi, Senin (30/8).

 

photo
Pasangan pengusaha muda Tanah Air Putri Rachmadania (kiri) dan Nanda Adi Surya. - (Dok. Pri)

Ia mengungkapkan, keduanya kini memiliki 70 karyawan lebih dengan per bulannya klinik kecantikan mereka mampu menjual ratusan ribu paket di toko daring. 

"Awalnya di tahun 2013 bisnis yang hanya berjalan dari rumah, packing sendiri, kemas sendiri, kirim sendiri," kata dia.

Konsistensi yang mereka pegang perlahan mulai membuahkan hasil. Tahun 2017 mereka  mampu membangun rumah dan membeli mobil impian.

Pasangan yang menikah pada tahun 2018 lalu ini tak lupa membagi tips menjadi pengusaha sukses di usia muda. “Bersedekah dan menabunglah, meski terbatas coba sedikit demi sedikit, setelah terkumpul barulah mencoba suatu bisnis, terus mencoba, jatuh, bangkit lagi, hingga mencapai titik tertinggi, namun tidak lupa daratan," kata Nanda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement