Sabtu 28 Aug 2021 06:38 WIB

10 Rutinitas Pagi yang Tingkatkan Produktivitas

Ada sejumlah aktivitas pagi yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Ada sejumlah aktivitas pagi yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas.
Foto: Womanitely
Ada sejumlah aktivitas pagi yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masing-masing orang punya cara berbeda untuk mengawali hari. Namun ada sejumlah aktivitas pagi yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas.

Berikut adalah 10 ide untuk mengisi rutinitas pagi dengan aktivitas yang menumbuhkan kebahagiaan, produktivitas, dan kesehatan sepanjang hari Anda dilansir dari entrepreneur pada Jumat (27/8) :

Baca Juga

1. Bangun sebelum matahari terbit

Bangun dari tempat tidur sebelum fajar mungkin terdengar menjengkelkan bagi sebagian orang, tetapi bagi yang lain, ini adalah sumber waktu yang dapat mereka habiskan tanpa gangguan. Ini memungkinkan Anda fokus pada rencana harian atau mingguan Anda di pagi hari.

2. Peregangan

Menurut Harvard Medical School, peregangan menjaga otot tetap fleksibel, kuat, dan sehat. Peregangan memberikan tubuh rentang gerak yang lebih luas sambil juga melawan perasaan sesak yang tidak nyaman.

3. Rapikan tempat tidur

Merapikan tempat tidur setiap pagi berfungsi sebagai persiapan aktivitas pada hari itu. Ketika anda bisa merapikan tempat tidur setiap bangun, maka anda sukses memulai hari dengan satu tugas yang tuntas.

4. Hindari teknologi

Dengan menghindari teknologi secara sadar selama rutinitas pagi, Anda dapat membangun fokus dengan lebih baik untuk seharian. Selanjutnya mendapatkan aliran produktivitas yang lebih baik segera setelah Anda bangun dan mulai bergerak, yang mengarah ke hari yang lebih produktif dan lebih bahagia secara keseluruhan.

5. Meditasi

Meditasi telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan perhatian, kesadaran, kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan. Meditasi menyediakan cara untuk mengurangi stres dan kecemasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement