Selasa 24 Aug 2021 13:32 WIB

Mungkinkah Superhero Marvel dan DC Bergabung?

Produser Marvel memberikan jawaban mengejutkan tentang penggabungan superhero.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Presiden Produksi Marvel Studios, Kevin Feige
Foto: EPA
Presiden Produksi Marvel Studios, Kevin Feige

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua komik Amerika Serikat (AS), DC dan Marvel sangat populer dan memiliki banyak penggemar pada masing-masing komik. Sayangnya, kedua penggemar biasanya tak saling akur dan kerap membanding-bandingkan karakter-karakter komik satu dengan yang lainnya untuk membuktikan mana yang lebih unggul. Namun, bagaimana jika karakter-karakter pada kedua komik itu digabungkan dalam satu film?

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Presiden Marvel Studios Kevin Feige, berbicara tentang sesuatu yang menarik. Dia mengisyaratkan mungkin saja akan ada penggabungan antartokoh komik Marvel dan DC. Meskipun ada beberapa kolaborasi antara keduanya di komik, penggemar belum pernah melihatnya di film.

Baca Juga

“Yah, jawaban saya untuk menjawab sesuatu biasanya jangan pernah katakan tidak pernah,” kata dia dalam wawancara baru-baru ini dengan Comicbook, dilansir laman Republic World, Selasa (24/8).

Feige mengaku memang belum pernah berpikir untuk menggabungkan Marvel dan DC. Namun, hal itu mungkin saja bisa terjadi, mengingat salah satu sutradara film Marvel, James Gunn, telah sukses mengarahkan satu film DC, The Suicide Squad.

“James (Gunn) jauh di dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang akan mulai syuting sebelum akhir tahun ini. Setelah menyelesaikan The Suicide Squad yang spektakuler dan menjual film itu, dia sedang mempersiapkan Guardians 3 dengan baik,” kata Feige.

Ada beberapa contoh dalam seri buku komik bahwa keduanya memiliki hubungan. Misalnya, pada tahun 1996 kedua pahlawan terbaik perusahaan saling bertarung dalam seri yang disebut DC vs Marvel. Hasil pertarungan ditentukan secara menarik oleh pembaca dan penggemar yang harus memilih preferensi mereka.

Misalnya, Hulk dikalahkan oleh Superman. Selain itu, sebuah jejak khusus, Amalgam Comics juga melihat kolaborasi karakter dari kedua alam semesta.

Kevin Feige baru-baru ini mengungkapkan, risiko terbesar dalam karir Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah memilih Robert Downey Jr sebagai Tony Stark. Dalam sebuah wawancara dengan Cinemablend, meskipun Feige menyebut casting Robert Downey Jr sebagai risiko terbesar, dia juga mengatakan MCU tidak akan ada tanpa dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement