Kamis 19 Aug 2021 05:46 WIB

Para Nomine di Kategori IDSA 2021 Bersaing Ketat

Pemenang ditentukan dari hasil voting dan sejumlah cara lain.

IDSA 2021
Foto: Dok. IDSA
IDSA 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbicara soal drama televisi, Indonesia menjadi salah satu surganya kisah drama, terutama drama percintaan yang memiliki peminat yang banyak. Selain drama, tentu ada peran pasangan yang ditampilkan. Perhelatan cinta dua tokoh utama sangat menentukan keseruan cerita. Tak heran beberapa pasangan dalam serial drama menjadi populer dan saling berlomba merebut hati penonton.

Seperti di Ajang Indonesian Drama Series Awards 2021, nominasi yang terpilih untuk Kategori Pasangan Drama Series Terfavorit yang persaingannya cukup sengit. Ada Arya Saloka dan Amanda Manopo (Ikatan Cinta), Cinta Brian dan Zoe Jackson (Buku Harian Seorang Istri), Rangga Azof dan Haico Van Der Veken (Samudra Cinta), Stefan William dan Natasha Wilona (Anak Band), serta Verrell Bramasta dan Ranty Maria (Putri Untuk Pangeran).

Selain kategori pasangan, ada kategori lain yang para nominasinya selalu membuat penonton sinetron ikut terbawa suasana, yaitu kategori pemeran antagonis, yang mana pemeran antagonis juga memberikan kesan tersendiri pada sebuah cerita.

Head Of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Sinaga mengatakan, para aktor dan aktris yang menjadi nominasi dalam kedua kategori tadi, baik Pemeran Antagonis dalam Drama Series Terfavorit maupun Kategori Pasangan Drama Series Terfavorit, telah menghidupkan konflik dalam suatu sinetron dan membuat pemirsa di rumah semakin terbawa perasaan, serta terikat untuk selalu mengikuti ceritanya. 

"Dari sekian banyak judul sinetron, lima nominasi yang terpilih untuk Kategori Drama Series Terfavorit yaitu Amanah Wali 5, Dunia Terbalik, Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran, dan Samudra Cinta," ujar dia di Jakarta, Rabu (18/8).

Menurut Tiurma, pemenang ditentukan dari hasil voting melalui platform RCTI+, Instagram IDSA(@indonesiandramaseriesawards) dan SMS. Voting dibuka mulai 30 Juli 2021 sampai 26 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB. Selanjutnya, kata dia, hasil voting akan diaudit oleh lembaga audit independen dan pemenang akan diumumkan pada malam puncak IDSA 2021.

“Sebuah tantangan bagi Kami (RCTI) untuk menyelenggarakan acara besar dan spesial seperti Indonesian Drama Series Awards 2021 di tahun ini. Semua tahapan produksi kami jalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Walaupun begitu Kami tetap akan mempersembahkan konsep malam puncak dengan stage, tata lighting dan grafis serta teknologi yang megah. Jadi patut untuk ditunggu,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement